Connect with us

Kota Banjarbaru

Peringati Isra Mi’raj dan Haul Guru Sekumpul di Kota Citra Graha, PMI Banjarbaru Ingatkan Prokes

Diterbitkan

pada

peringatan Isra mi’raj di di Masjid Harun Aliah Jalan A Yani Km 17,5 Kota Citra Graha Kota Banjarbaru. Foto: ibnu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarbaru dipercaya ikut andil dalam acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Haul Guru Sekumpul di Masjid Harun Aliah Jalan A Yani Km 17,5 Kota Citra Graha Kota Banjarbaru.

PMI Kota Banjarbaru menurunkan 12 anggotanya yang terdiri dari korps sukarela (KSR) dan tenaga sukarela (KSR) untuk menjaga kesehatan pada peringatan tersebut.

Tidak hanya jaga kesehatan, PMI Kota Banjarbaru juga membagikan masker kepada sebagian jamaah yang tidak membawa atau memiliki masker.

Relawan PMI Kota Banjarbaru, Ilham mengatakan pembagian masker ini juga bertujuan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di lingkungan jamaah yang datang pada peringatan Isra Mi’raj di Kota Citra Graha.



 

Baca juga : Fakta Hari Pers Nasional, Jejaknya Ada Sejak Era Hindia Belanda

“Tidak hanya jaga medis, kami juga membagikan beberapa masker kepada para jamaah yang berhadir,” ucapnya.

Dikatakan Ilham, dalam pembagian masker ini pihaknya juga mengingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan, sebab di Kota Banjarbaru trend perkembangan positif Covid-19 mulai meningkat dengan drastis.

“Untuk mengingatkan para jamaah untuk tetap menjaga prokes dimana pun dan kapan pun jamaah berada,” jelasnya.

Sementara terlihat juga para relawan gabungan lainnya yang bertugas baik mengatur lalu lintas, menyusunkan kendaraan jamaah, menyediakan makanan, serta lainnya guna mendukung peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad dan Haul Guru Sekumpul pada malam ini.

 

Baca juga : Antisipasi Lonjakan Covid-19, Kapolres Barsel Cek Ketersediaan BOR dan Tempat Isolasi

Sementara itu, untuk jamaah terlihat dari pantauan mereka terus berdatangan menjelang dimulainya acara peringatakan Isra Mi’raj tersebut, para jamaah juga terlihat mamakai protokol kesehatan yang cukup ketat seperti memakai masker dan mencuci tangan.(kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->