Connect with us

HEADLINE

BREAKING NEWS. Ini Hasil Pengundian Nomor Urut Tiga Pasang Cabup-Cawabup Banjar 2020-2024

Diterbitkan

pada

Pengundian nomor urut tiga Paslon Pilkada Banjar 2020, Kamis (24/9/2020). Foto: putra

KANALKALIMANTAN. COM, MARTAPURA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar melakukan pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Banjar, di Hotel Tree Park, Kamis (24/9/2020).

Rapat pleno pengundian nomor urut paslon oleh KPU Banjar dilaksanakan terbatas. Hanya lima orang dari setiap Cabub-Cawabup Banjar yang diperbolehkan masuk ke dalam ruang rapat pleno.

Pasangan nomor urut 1 H Saidi Mansyur-Habib Idrus Alhabsy Pilkada Banjar 2020. foto: putra

Menyesuaikan PKPU Nomor 13 tahun 2020 tentang perubahan, Kedua atas PKPU Nomor 6 tahun 2020 tentang pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, dan/atau wali kota dan wakil wali kota dalam kondisi bencana non alam Covid-19.

Paslon nomor urut 2 Andi Sofyanoor-KH Syarif Busthomi. foto: putra

Proses pencabutan nomor urut ketiga Cabup-Cawabup cukup menegangkan, hal tersebut terlihat dari raut muka ketiga pasangan calon. Pasangan calon yang pertama mengambil nomor antrean undian nomor urut pertama adalah paslon H Saidi Mansyur-Habib Idrus Alhabsy, dilanjutkan pasangan Cabup-Cawabup jalur perseorangan Andin Sofyannoor-KH Syarif Busthomi.



Lalu terakhir yang mencabut nomor antrean pengambilan nomor urut adalah H Rusli-KH Fadhlan Asy’ari. Mereka kemudian diminta untuk memilih tiga gulungan yang berisikan nomor urut yang telah disediakan oleh KPU Banjar.

Cabup-Cawabup nomor urut 3 H Rusli-KH Fadhlan Asy’ari. foto: putra

Akhirnya, pasangan calon yang mendapat nomor 1 adalah H Saidi Mansyur-Habib Idrus Al Habsy. Cabup-Cawabup nomor urut 2 adalah pasangan Andin Sofyanoor-Guru Oton. Sementara itu, Cabup-Cawabup Banjar 2020-2024 dengan nomor urut 3 adalah H Rusli-Guru Fadhlan. (kanalkalimantan.com/putra)

 

Reporter: Putra
Editor : Bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

<

Paling Banyak Dibaca

-->