Bhabinkamtibmas Polsek Pelaihari Prakarsai Aksi Tanam 15.000 Pohon - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. Tanah Laut

Bhabinkamtibmas Polsek Pelaihari Prakarsai Aksi Tanam 15.000 Pohon

Diterbitkan

pada

Penghijauan yang dipelopori Bhabinkamtibmas Polsek Pelaihari. Foto: istimewa

PELAIHARI, Bhabinkamtibmas Desa Sumber Mulia Polsek Pelaihari, Polres Tanah Laut Bripka Rahmat bersama warga Desa melaksanakan Penanaman 15.000 bibit Pohon di Desa Binaannya, Desa Sumber Mulia Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, Jum’at (27/7).

Bripka Rahmat mengatakan, mendapat ide tersebut pada waktu melakukan tugas patroli di Desa Binaanya dan kebetulan melihat Bendungan yang di tepinya tidak ada tanaman. Hal ini membuat Bripka Rahmat berinisiatif mengajukan permohonan bibit tanaman ke Balai Pemanfaatan Tanaman Produktif Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kalimantan Selatan.

Ia pun mendapatkan bantuan bibit tanaman pohon berupa bibit Mahoni  sebayak 3.000 pohon, Trambesi sebanyak 2.500 pohon, Sengon sebanyak 9.000 Pohon, Alpukat sebayak 500 dengan jumlah total 15.000 bibit.

Bibit pohon tersebut diserahkan kepada pihak desa dan masyarakat untuk ditanam di lokasi lahan kosong di samping kanan dan kiri bendungan RT 4 Desa Sumber Mulia sebanyak 6.000 pohon. Sisanya dibagikan kepada warga Desa Sumber Mulia untuk ditanam di pekarangan rumah.

Kepala Desa Sumber Mulia Hendro Suwarsono SE mengatakan, tujuannya dilaksanakan penanaman pohon ini yaitu untuk menghijaukan lahan kosong di sekitar bendungan Rt.4 Desa Sumber Mulia sebagai penyangga air warga desa RT 4, RT 11, dan RT 3.

“Penanaman pohon yang diprakarsai oleh babinkamtibmas ini nantinya diserahkan kepada kelompok tani hutan Tunas Muda Desa Sumber Mulya sehingga mudah untuk perawatannya,” ucap Hendro. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan