Connect with us

Dispersip Kalsel

Berkeliling hingga Lihat Ruang Teater, Ini Komentar Kadispersip Banjarmasin

Diterbitkan

pada

Ruang teater yang baru selesai dibangun di Perpustakaan Palnam. Foto: dispersipkalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapat kunjungan dari Kepala Dispersip Kota Banjarmasin, M Ikhsan Alhak beserta jajaran.

Kunjungan ke Perpustakaan Palnam untuk menambah pengetahuan dalam melaksanakan tugas.

Kepala Dispersip Kalsel, Dra Hj Nurliani Dardie mengajak Kadispersip Kota Banjarmasin M Ikshan dan jajaran berkeliling melihat fasilitas dan pelayanan, hingga menjadi anggota Perpustakaan Palnam.

“Kami mendapatkan kunjungan dari Dispersip Kota Banjarmasin, ke sini ingin silaturahmi sekaligus minta bimbingan bidang perpustakaan dan kearsipan. Mereka kami ajak melihat langsung fasilitas ruang perpustakaan umum, ruang perpustakaan anak, dan ruang teater yang baru selesai kami bangun,” kata Kadispersip Kalsel, Selasa (15/2/2022).

 

Baca juga : Dua Pejabat Eselon II di HSU Gagal Dilantik, Ini Alasannya

Sementara itu, M Ikhsan mengaku mendapat sambutan hangat dari Kepala Dispersip Kalsel beserta jajaran. Dispersip Kalsel adalah tempat yang tepat untuk mempelajari pengelolaan perpustakaan dan kearsipan.

“Kami ingin sekali melihat berbagai kemajuan yang dicapai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalsel. Dan betul hari ini kami melihat langsung, merasa terkejut dan kagum tidak rugi dan sangat tepat kami berkunjung ke sini tidak perlu keluar daerah,” aku M Iksan.

“Cukup sharing dan belajar di sini saja sudah bisa memberikan gambaran tentang bagaimana manajemen pengelolaan khususnya bidang perpustakaan dan kearsipan,” sambung Kadispersip Kota Banjarmasih.

Lebih jauh, Ikhsan berharap koordinasi ini bisa terus berlanjut, dan pihaknya bisa terus mendapatkan bimbingan serta arahan dari Dispersip Kalsel, sehingga bisa berkembang menjadi lebih baik dan modern.

 

Baca juga : Perubahan Arus Lalin di Jembatan HKSN Mulai 19 Februari, Truk Dilarang Melintas

“Selama kepemimpinan ibu Nurliani upaya untuk mengembangkan perpustakaan tidak hanya mengandalkan bantuan keuangan daerah, tetapi juga mampu menarik dana-dana dari pemerintah pusat. Ini yang terus terang kami di Pemerintah Kota Banjarmasin perlu belajar banyak. Mudah-mudahan di Kota Banjarmasin bisa mengembangkan perpustakaan menjadi lebih baik dan modern,” pungkas M Iksan. (kanalkalimantan.com/rls)

Reporter : rls
Editor : kk


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda