Connect with us

Kota Banjarbaru

Berkah Muharram, 435 Anak Yatim Piatu Se Banjarbaru Terima Santunan

Diterbitkan

pada

435 anak yatim piatu menerima santunan dari Pemerintah Kota Banjarbaru dan donatur, Jumat (12/8/2022) pagi. Foto: ibnu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Momentum 10 Muharram 1444 Hijriyah menjadi hari istimewa bagi anak yatim piatu di Kota Banjarbaru. Kaum muslimin berlomba memberi santunan yatim piatu yang merupakan amalan utama pada momentum hari tersebut.

Di Banjarbaru ada 435 anak yatim piatu menerima santunan dari Pemerintah Kota Banjarbaru, Jumat (12/8/2022) pagi.

Kegiatan pemberian santunan dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru, setiap anak yatim piatu menerima bingkisan dan uang tunai dari para donator di Kota Banjarbaru.

Ketua LPM Kota Banjarbaru, Basuki Setio Sasono mengatakan, ada 435 anak yang menerima santunan se Kota Banjarbaru.



 

 

Baca juga: Gubernur Sahbirin: Pemprov Kalsel Dukung Ponpes Punya Produk Unggulan

“Perorang mendapat bingkisan berupa perlengkapan sekolah dan alat shalat, serta uang tunai masing-masing anak mendapat Rp 495 ribu,” ujarnya.

Dikatakannya bingkisan tersebut bersumber dari APBD Kota Banjarbaru tahun 2022. Sedangkan uang tunai terkumpul dari hasil donasi para pejabat se Kota Banjarbaru, Baznas Banjarbaru, Bank Kalsel Banjarbaru dan keluarga besar Hallaby terkumpul Rp 215 juta.

Dirincikan pria yang kerap disapa Mas Sas ini, dari 435 anak berasal dari Banjarbaru Selatan 86 anak, Banjarbaru Utara 86 anak, Cempaka 109 anak, Landasan Ulin 107 anak dan Liang Anggang 47 anak.

“Ini setiap tahun rutin dilaksanakan pemberian santuan kepada anak yatim pada 10 Muharram,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin mengatakan bantuan ini guna meringankan beban anak yatim di Kota Banjarbaru, berguna dan membawa kebaikan bagi anak-anak yatim piatu

“Bantuan ini dikumpulkan dari ASN, Baznas dan masyarakat yang peduli bagi anak yatim,” katanya.(Kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->