Connect with us

Kota Banjarmasin

Berani Ungkap Kasus Kekerasan Seksual, Vdps Diberi Beasiswa S2 dan Duta PPA Polresta Banjarmasin

Diterbitkan

pada

Pengangkatan Vdps sebagai Duta Narkoba dan Duta PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Polresta Banjarmasin oleh Kapolresta Banjarmasin. Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM,BANJARMASIN – Kapolresta Banjarmasin mewakili Kapolda Kalsel menekankan rasa simpati dan empati kepada Vdps, korban kasus kekerasan seksual oleh pecatan Polri, BT beberapa waktu lalu.

Hal itu diutarakan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Sabana A Martosumito saat melakukan pengangkatan Vdps sebagai Duta Narkoba dan Duta PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Polresta Banjarmasin, Rabu (9/2/2022) di Mapolresta Banjarmasin.

Kombes Sabana mewakili Kapolda Kalsel Irjen Rikwanto menanggapi terkait keberanian Vdps dalam mengungkap kasus kekerasan seksual kepada publik.

Disampaikan Sabana, hal tersebut berguna untuk memberikan edukasi dan sosialiasi kepada adik adik yang masih bersekolah tentang bagaimana cara menghadapi suatu masalah.



 

Baca juga : 603 Kasus Cerai di Banjarbaru, Ini Penyebab yang Mendominasi!

“Saudari Vdps juga akan kami ajak untuk berhadir dalam kegiatan kegiatan seperti menjadi duta narkoba agar dapat melakukan edukasi dan sosialisasi kepada adik-adik kita yang masih sekolah tentang bagaimana menghadapi suatu masalah,” ungkap Kombes Sabana, di ruangan Mapolresta Banjarmasin.

Pemberian selempang gelar pengangkatan sebagai Duta dipakaikan langsung oleh Kombes Sabana, kepada Vdps yang didampingi kuasa hukum serta Ketua dan Wakil Ketua BEM FH ULM.

Tak hanya itu, Sabana menyampaikan pesan atas simpati Kapolda Kalsel, pihaknya turut memberikan beasiswa S2 Program Magister Ilmu Hukum di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) kepada Vdps.

“Negara hadir memberikan bekal ilmu untuk adik kita, yakni beasiswa S2 Program Magister Ilmu Hukum di ULM, agar nanti ke depannya adik kita menjadi lebih baik lagi. Bisa menjadi seorang pengacara yang handal di masa yang akan datang,” tutur Sabana.

 

Baca juga : Bupati Eddy Raya Hadiri Musrenbangdes di Kecamatan Jenamas

Disampaikan Sabana bahwa pemberian beasiswa pun dilakukan karena diketahui Vdps tengah menempuh kuliah pada tahap penyusunan skripsi.

“Kita semua mendoakan semoga cepat selesai dan bisa melanjutkannya di jenjang Program Magister Ilmu Hukum,” tutupnya.
Matrosul SH, selaku yang mewakili kuasa hukum Vdps mengaku sudah stand by di Mapolresta Banjarmasin sejak pukul 2 siang tadi.

Ia mengungkapkan apresiasinya kepada pihak kepolisian atas pemberian beasiswa dan pengangkatan Devita sebagai PPA.
“Kami selaku kuasa berkesempatan hari ini mengapresiasi kegiatan Kapolris. Ini dirasa dapat menjadi sebuah kesempatan dari berbagai pihak untuk bisa merangkul agar kejadian seperti ini menghindari tidak terulang di kemudian hari,” ungkap kuasa hukum Vdps.(KanalKalimantan.com/Wanda)

Reporter : wanda
Editor : cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->