Bekas Galian PDAM Bandarmasih Dikeluhkan, Wakil Rakyat Minta Rekanan Disanksi - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarmasin

Bekas Galian PDAM Bandarmasih Dikeluhkan, Wakil Rakyat Minta Rekanan Disanksi

Diterbitkan

pada

Zainal Hakim, Anggota DPRD Kota Banjarmasin. Foto : Mario

BANJARMASIN, Bekas galian PDAM Bandarmasih dikeluhkan warga Surgi Mufti, Kecamatan Banjarmasin Utara. Lantaran, bekas galian pipa distribusi air leding milik Pemkot Banjarmasin tersebut tidak dikembalikan sempurna seperti sedia kala.

Keluhaan kondisi tersebut didapati anggota DPRD Kota Banjarmasin Mushaffa Zakir, saat melakukan reses di Kelurahan Surgi Mufti, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Wakil rakyat dari Fraksi PKS ini menyampaikan permintaan warga Surgi Mufti yang mempertanyakan keberlanjutan rehabilitasi jalan setelah ada penggalian pipa PDAM di wilayah mereka.

Anggota DPRD Kota Banjarmasin lainnya, Zainal Hakim menambahkan, pembongkaran jalan tersebut mengakibatkan kerusakan.

“Seperti yang kita ketahui bahwa pembongkaran-pembongkaran pipa itu, hampir tidak pernah (jalan yang dibongkar) kembali seperti semula,” ujar Zainal Hakim.

Wakil rakyat dari Dapil 3 Kota Banjarmasin meminta pihak PDAM Bandarmasih maupun Dinas PUPR tidak abai dengan kondisi di lapangan tersebut.

“Kita membangun jalankan menggunakan anggaran negara, uang masyarakat. Kalau jalannya dibongkar lagi, itu kan jadi suatu kemubaziran,” ujarnya.

Terkait pembongkaran jalan tersebut, seharusnya ada jaminan dari PDAM Bandarmasih dan Dinas PUPR untuk mengembalikan jalan agar kembali seperti sedia kala. “Kalau tidak bisa sempurna seperti sebelumnya, harus ada sanksi,” tegas Zainal Hakim.

Jika rekanan proyek tidak bisa mengembalikan dampak dari proyek seperti semula, dalam kasus ini jalan yang tidak mulus, maka garansi tersebut bisa dicairkan Dinas PUPR untuk melakukan perbaikan. “PUPR sudah meminta rekanan proyek PDAM semacam jaminan. Sekarang yang kita tunggu ini aksinya,” pungkasnya. (mario)

Reporter : Mario
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan