Connect with us

Ragam

BAZNAS HSU Bantu Pengembangan Usaha Kecil Keluarga Tak Mampu

Diterbitkan

pada

Pelatihan dasar calon peserta program pendampingan pengusaha muslim penerima bantuan modal usaha, di aula BAZNAS HSU, Rabu (13/2). Foto : dewahyudi

AMUNTAI, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berkerjama dengan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) menggelar pelatihan dasar calon peserta program pendampingan pengusaha muslim penerima bantuan modal usaha, di aula BAZNAS HSU, Rabu (13/2).

Program pendampingan atau pemberian modal Industri Kecil Menengah (IKM) yang ditujukan kepada para usaha kecil ini, disambut antusias para pelaku usaha kecil dari berbagai wilayah se Kabupaten HSU.

Ketua BAZNAS HSU H Tajuddin Noor mengatakan, kegiatan ini dalam rangka melaksanakan program tahunan yaitu HSU Makmur atau program ekonomi.

HSU Makmur ini ada kegiatan pemberian modal usaha ke masyarakat yang kurang mampu untuk kegiatan usaha home industri, kuliner, jualan kecil-kecilan dan lainnya.

Tajuddin menambahkan, saat ini program HSU Makmur yang menerima bantuan tambahan modal sekitar 73 orang, dengan kisaran bantuan modal dari 1,5 juta sampai 2 juta rupiah.

“Diiharapkan dengan adanya bantuan ini ada perkembangan kesejahteraan ekonomi keluarga,” kata Tajuddin.

Selain itu ia menambahkan, sebelum uang itu diserahkan kepada para penerima bantuan, akan diberi pengarahan dan pelatihan agar modal yang nanti akan diberikan bisa dikelola dengan baik.

Hal lain diungkapkannya, bahwa penerima bantuan modal usaha ini diberikan khusus untuk orang yang tidak mampu. Sebelumnya sudah dilakukan survei apakah yang menerima modal usaha bisa mengikuti aturan aturan yang berlaku di BAZNAS.

Tajuddin berharap kepada para penerima modal usaha nanti bisa mengelola dana dengan sebaik mungkin dan bisa berkembang. (dew)

Reporter : Dew
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares