Connect with us

HEADLINE

Banjir Rob Rendam Kampus ULM, Mahasiswa Terpaksa Pakai Sandal

Diterbitkan

pada

Pintu gerbang utama kampus ULM Banjarmasin di Jalan H Hasan Basry terendam banjir rob, Rabu (8/12/2021). Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Banjir rob (pasang) merendam kampus Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Rabu (8/12/2021) pagi. Jalan Brigjen H Hasan Basry depan pintu gerbang utama kampus terendam air hingga 50 Cm.

Sebelumnya hujan deras disertai angin kencang terjadi pada Rabu (8/12/2021) pukul 01.00 dini hari. Hujan yang deras yang mengguyur kota Banjarmasin hampir terjadi secara merata. Ditambah kenaikan air pasang laut di Banjarmasin memperparah rendaman air pada sejumlah titik di kota Banjarmasin. Kawasan kampus ULM yang berada di Kayu Tangi tergenang air dengan ketinggian air bervariasi antara 40 hingga 60 Cm.

Banjir rob mulai naik ke permukiman warga pada dini hari, seperti yang dialami warga yang tinggal di kawasan Teluk Tiram, Kecamatan Banjarmasin Barat langsung membuat warga terjaga dari tidur lelapnya dan langsung mengamankan harta benda ke tempat yang aman.

Hujan deras yang berlangsung selama hampir 2 jam ini langsung membuat ruas-ruas jalan tergenang air.



 

 

Baca juga: Menimba Ilmu Parenting dan Literasi Anak, Ria Enes: Tunjukkan Kita Ada untuk Anak!

Dari pantauan Kanalkalimantan.com di kampus ULM Banjarmasin,
Rabu (8/12/2021) pukul 10.00 Wita, hampir seluruh kawasan kampus dari pintu gerbang masuk hingga ruas-ruqs jalan di dalam kampus ULM tergenang air kedalam 40 cm.

Salah satu dosen dari Fakultas Teknik ULM Akbar Rahman ST MT kepada kanalkalimantan.com mengakui, banjir pasang terjadi sejak dini hari, hingga menggenangi permukaan jalan di kampus tempatnya mengajar.

“Untuk saat ketinggian air yang menutupi permukaan jalan di kampus ULM mencapai 40 cm, namun saat ini kegiatan perkuliahan mahasiswa masih menggunakan sistem Online,” beber Akbar Rahman.

Baca juga: Jaksa Bebaskan Pencuri Susu di Banjarmasin dari Tuntutan Hukum, Kasus Dihentikan

Banjir rob yang terjadi di kampus ULM juga membuat kaget mahasiswa, salah satunya Farhan mahasiswa Fakultas Ekonomi yang ingin mengumpulkan berkas tugas kuliah ke kampus harus mengalami sepatunya basah karena semua jalan menuju kampus menggenangi permukaan jalan.

“Saya hari ini mau ngurus berkas tugas kuliah ke Prodi, pas lewat jalan kampus tadi sudah banjir, mulai dari pintu gerbang masuk utama, makanya saya pakai sandal karena sepatu basah,” keluh Farhan. (kanalkalimantan.com/ seno)

Reporter : seno
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->