Band Indie Banua Kumpulkan Donasi Lombok Lewat Music Charity - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarbaru

Band Indie Banua Kumpulkan Donasi Lombok Lewat Music Charity

Diterbitkan

pada

Acara Music Charity yang diadakan Morning Art Media Creative di Cafe Botani, Sabtu (1/9) malam. Foto : rico

BANJARBARU, Bencana gempa bumi yang melanda di Lombok, Nusa Tenggara Barat, rupanya mampu menyatukan penikmat musik di kota Banjarbaru. Hal ini dibuktikan lewat penggalangan dana oleh band-band indie di acara Music Charity yang diadakan Morning Art Media Creative di Cafe Botani, Sabtu (1/9) malam.

Sebanyak 6 band indie Banua seperti Joke Of Superboys, Heat Sekker Rockets, Rockapudink, The Other People, Postcard dan Zig Man turut menyumbang alunan musik mereka dalam acara amal ini. Terbukti, lewat penampilan band-band Banua ini tidak hanya kalangan anak muda saja yang turut berhadir, bahkan hingga orang tua juga turut meramaikan acara ini.

Ketua Panitia, Andry Maulana menjelaskan acara yang bertujuan untuk menggalang dana dari para teman-teman musisi indie ini mampu menarik uang hingga jutaan rupiah dari para penontonnya.

“Acaranya tadi berlangsung dari habis Isya sampai pukul 23.30 Wita. Alhamdullilah hingga akhir acara tadi berhasil terkumpul sebanyak Rp 1.600.000,” ungkapnya kepada Kanal Kalimantan.

Penampilan band indie Banua tentu saja disambut antusias para pengunjung yang hadir. Andry menambahkan dengan mengadakan acara musik ini pihaknya tidak hanya meminta namun juga memberikan sajian hiburan kepada pengunjung.

“Kami berharap masyarakat yang ingin membantu tidak hanya sebatas meminta-minta, namun ada sajian kreatifitas yang diberikan kepada penyumbang,” tambahnya.


Rencana kedepannya Morning Art Creative masih akan terus melakukan penggalangan dana kurang lebih 3 bulan mengingat kondisi di Lombok masih memerlukan perhatian dan bantuan.

Salah satu pentolan band Joke Of Superboys, Mojay (drummer) menjelaskan, lewat acara ini dirinya dapatnya menyalurkan hobi sekaligus beramal.

“Apa yang sudah kita lakukan ini bisa memberi semangat kepada teman lainnya untuk ikut beramal melalui cara dan hobi kita. Beramal gak mesti harus di jalan atau gimana, dengan menikmati musik pun kita juga bisa kok beramal, yang penting niatnya baik aja sih,” ujarnya. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 4
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan