Connect with us

Kota Banjarbaru

Balap Liar di Murjani Berakhir Tilang dan Swab Antigen, 5 Remaja Positif Covid-19

Diterbitkan

pada

Para peserta balap liar di Murjani depan Balai Kota Banjarbaru diamanakan polisi, Minggu (2/5/2021). Foto: humas polres banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Polres Banjarbaru kembali mengamankan aksi balap liar, Minggu (2/5/2021) dini hari. Belasan remaja bersama sepeda motor dirazia dari kawasan Jalan Panglima Batur dan kawasan lapangan Murjani Kota Banjarbaru.

Tak hanya diberikan tilang, belasan anak muda dengan masing-masing motor tunggangan harus mendorong motornya ke Mapolres Banjarbaru dari lokasi adu cepat motor.

Para remaja juga langsung mengikuti test swab antigen dari Dinas Kesehatan Banjarbaru yang memang sengaja didatangkan Polres Banjarbaru.

Belakangan diketahui, dari para remaja yang diamankan kemudian dilakukan test swab antigen, 5 orang diantaranya positif Covid-19.

 

Baca juga: Tinggal Seorang Diri, Pria di Banjarmasin Ditemukan Sudah Berbau di Dalam Rumah

Salah satu peserta balap liar yang ditest swab antigen, Minggu (2/5/2021) dinihari. Foto: humas polres banjarbaru

Kabag Ops Polres Banjarbaru Kompol Abdul Fatah mengatakan, para remaja yang diduga pelaku balap liar ini berhasil diamankan setelah Tim Khusus Balap Liar yang tergabung dalam Patroli Unit Kecil Lengkap (UKL) menutup semua akses jalan ke lapangan Murjani.

“Blokade kembali kami lakukan karena aduan masyarakat yang resah balap liar di sekitar Lapangan Murjani. Apalagi knalpot bising mereka sangat mengganggu,” kata Kompol Abdul Fatah.

Baca juga: Gelar Rakercab, PDI Perjuangan Banjarbaru Siapkan Perekrutan Generasi Milenial dan Gen Z

“Selanjutnya dilakukan pemeriksaan intensif terkait identitas diri oleh Dinas Kesehatan dan memanggil orang tuanya untuk menentukan langkah lebih lanjut,” tutup Kabag Ops Polres Banjarbaru.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Banjarbaru Iptu Riyanda Putra Utama mengatakan, pihakanya mengamankan sedikitnya 11 orang remaja beserta 10 unit kendaraan roda dua.

“Langsung ditilang, ada satu orang yang tertangkap tangan membawa sajam, dilakukan pemeriksaan Sat Reskrim Polres Banjarbaru,” katanya.

Para pelaku balap liar yang diamankan rata-rata berasal dari luar Kota Banjarbaru. (kanalkalimantan.com/al)
Reporter : al
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->