Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

Awal Bertugas di HSU, Pj Bupati R Suria Langsung Hadapi Banjir

Diterbitkan

pada

Hari pertama bertugas Pj Bupati HSU Raden Suria Fadliansyah meninjau beberapa lokasi banjir, Selasa (22/11/2022). Foto: prokopim

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Hari pertama bertugas sebagai Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), Raden Suria Fadliansyah meninjau beberapa tempat terdampak banjir di Kabupaten HSU, Selasa (22/11/2022).

Adapun lokasi yang dikunjungi diantaranya RSUD Pambalah Batung Amuntai, kantor Kelurahan Antasari, Koramil 1001-07 Amuntai Tengah, SDN Sungai Pandan Hulu, dan Pasar Alabio.

Pj Bupati didampingi Dandim 1001/ HSU-BLG Letkol Inf Dhuwi Hendrajaja, Kepala Plt BPBD HSU Sugeng Riyadi, Kepala DPUPR Amos Silitonga dan Dinas Pendidikan Jumadi.

Raden Suria menyebut, HSU termasuk kategori kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan yang sering terdampak musibah banjir,



 

 

Baca juga: Ben Brahim Keluarkan Surat Instruksi Pemberlakuan PPKM Level 1 di Kapuas

Maka dari itu, Raden Suria menyadari, saat ini ada pekerjaan rumah yang harus untuk diselesaikan, di antaranya pencegahan dan penanganan banjir

la menyebut, banjir ini diakibatkan meluapnya sungai Tabalong dan Balangan yang mengakibatkan beberapa ruas jalan, fasilitas umum, sekolah, dan tempat ibadah di Kabupaten HSU terendam banjir.

“Ada beberapa tempat yang terdampak banjir lebih parah, inilah yang harus kita antisipasi agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Pj Bupati HSU, Raden Suria Fadliansyah.

Selain itu, Pj Bupati HSU mengimbau masyarakat agar untuk waspada terhadap bahaya bencana banjir seperti saat ini.

Baca juga: Satpol PP Banjarbaru Gerebek Ruko Penyedia Miras di Guntung Manggis

“Bagi masyarakat yang rumahnya terendam banjir cukup parah hendaklah segara melapor ke RT atau aparat setempat agar segera bisa ditangani dan diarahkan ke pengungsian,” tutupnya. (Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->