Connect with us

Olahraga

Atlet Renang HSU Bawa Pulang 17 Medali dari Kejuaraan Wali Kota Banjarbaru Cup 2022

Diterbitkan

pada

Atlet-atlet renang muda asal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sukses membawa pulang 17 medali dalam ajang Kejuaraan Renang Wali Kota Banjarbaru Cup 2022 di kolam renang Idaman Banjarbaru, 21-22 Maret 2022. Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Atlet-atlet renang muda asal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sukses membawa pulang 17 medali dalam ajang Kejuaraan Renang Wali Kota Banjarbaru Cup 2022 di kolam renang Idaman Banjarbaru, 21-22 Maret 2022.

Tujuh belas medali tersebut di antaranya diraih Sahrul yang menyumbang dua emas dari nomor 50 dan 100 meter gaya bebas putera Kelompok Umur (KU) 2, bersama Noval satu emas di nomor 50 meter gaya kupu-kupu putra KU 2

Disusul Lani, penyumbang dua perak nomor 50 meter gaya dada putera KU 1, Noval satu perak dnomor 50 meter gaya bebas putera KU 2, Adit peraih satu perak nomor 100 meter gaya kupu-kupu putra KU 1, serta Sahrul dan Noval yang masing-masing 1 medali perak.

Sedangkan di nomor 100 meter gaya punggung puteri KU 2 dan 50 meter gaya dada putri KU 2, perenang muda HSU Ayu berhasil menyumbang dua perunggu.



 

Baca juga  : Support dan Apresiasi Jurnalis Pemkab Banjar, Bupati Saidi: Brigade Berprestasi akan Diberi Reward

Disusul Dion satu perunggu di nomor 100 meter gaya dada putera KU 3, Nabil 1 perunggu di nomor 50 meter gaya kupu-kupu putera KU 3 dan Adit satu perunggu di nomor 50 meter gaya punggung putera KU 1.

Sehingga total dari 17 medali tersebut berasal dari 3 medali emas, 5 perak dan 9 medali perunggu.

Amin Saipullah, Manajer Tim Tirta Agung Suryanata Amuntai, mengaku bersyukur anak-anak asuhnya merah kesuksesan di event kali ini.

“Kami berharap Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) HSU terus meningkat, sehingga PRSI HSU dapat membawa nama harum Kabupaten Hulu Sungai Utara,” Ktanya usai membawa anak asuh mengikuti ajang di Banjarbaru, Rabu (23/3/2022).

 

Baca juga  : Tanggapi Santai UU Provinsi Kalsel, Ketua DPRD Banjarbaru: Mau Judicial Review Silakan

Hal senada juga diungkapkan pembina PRSI HSU, Risa Zuardi yang menyebut dari 23 nomor yang dipertandingkan, tim PRSI HSU berhasil mendapat 3 medali emas, 5 perak dan 9 medali perunggu.

Dikatakannya hasil dari kegiatan ini akan di jadikan bahan evaluasi kepelatihan dan pengurus menghadapi Porprov ke XI 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

“Terima kasih atas bantuan dan dukungan dari seluruh pihak. Baik Ketua KONI HSU, Pemkab HSU, dan seluruh pihak yang telah mendukung dam membantu kami. sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” pungkasnya (Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->