Connect with us

Kalimantan Selatan

Aksi #Saya VS Oligarki, Mahasiswa Tunggu Paman Birin di Gubernuran

Diterbitkan

pada

Mahasiswa menunggu kedatangan Gubernur Sahbirin di gubernuran Foto: ibnu/kanalkalimantan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Demo #Saya VS Oligarki yang memperingati pemberlakuan UU Omnibus Law yang digelar Fraksi Rakyat Indonesia (FRI) Kalsel, Selasa (5/10/2021) hingga kini masih berlanjut. Mereka menunggu kedatangan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang hingga kini belum menemui pendemo. Saat ini Gubernur Sahbirin masih menghadiri acara upacara HUT ke-76 TNI di Lanal Banjarmasin.

Koordinator Lapangan Aksi, Muhammad Iqbal Hambali mengatakan, aksi ini akan terus berlanjut hingga Gubernur menemui mereka untuk menandatangani MoU bahwa Pemprov Kalsel tidak akan menggunakan UU Cipta Kerja.

“Tadi katanya Gubernur menghadiri HUT TNI di Banjarmasin, kan tidak mungkin acara berhari-hari, kami akan terus menunggu sampai Gubernur menemui kami,” tegasnya.

Iqbal juga menambahkan pihak pemprov memang ada menemui demonstran, akan tetapi hanya Sekda dan beberapa SKPD yang tidak ada wewenang dalam menanggapi dan menandatangani MoU yang dibuat para demonstran.



 

 

Baca juga: Tertahan di PPKM Level 4, Wali Kota Ibnu Sina Protes!

“Sempat ada Sekda menemui akan tetapi ketika kami menanyakan wewenang dia untuk menandatangani dia bungkam, tidak bisa menjawab,” tambahnya.

Sementara aksi yang digelar mahasiswa di halaman kantor gubernur ini diisi mereka dengan nyanyian perjuangan mahasiswa hingga perjuangan rakyat dan terus berlanjut hingga Gubernur datang.(kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter: ibnu
Editor: cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->