Akhirnya, Pemeliharaan Jalan Veteran Martapura Dikerjakan - Kanal Kalimantan
Connect with us

Fasilitas Umum

Akhirnya, Pemeliharaan Jalan Veteran Martapura Dikerjakan

Diterbitkan

pada

Ruas Jalan Veteran, Kelurahan Keraton, Kecamatan Martapura, mulai dikerjakan. Foto : rendy

MARTAPURA, Setelah cukup lama menunggu proses lelang, kerusakan jalan Veteran di Kelurahan Keraton, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, akhirnya mulai dilakukan perbaikan.

Sekadar diketahui kerusakan jalan Veteran berupa lubang, bopeng dan genangan air tersebut memang sempat dilakukan perawatan oleh Dinas PUPR Banjar, begitu menurut Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Banjar Ahmad Solhan.

Menurutnya, proses perbaikan jalan Veteran tersebut sudah lama, dan memasuki tahap lelang, hanya tertunda karena ada perubahan sistem di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Banjar.

“Proses perbaikan jalan Veteran itu tertunda cukup lama karena ada sistem yang harus di-upgrade ke versi yang lebih tinggi, sehingga proses lelang kemarin agak tertunda,” akunya.

LPSE yang merupakan suatu unit yang melayani proses pengadaan barang/jasa yang dilaksanakan secara elektronik. LPSE akan menjalankan fungsi sebagai mengelola sistem e-procurement menyediakan pelatihan kepada panitia dan menyedia barang/jasa.

Nah, terkait kondisi jalan Veteran, Ahmad Solhan mengatakan, pihaknya memang sudah kerap kali menerima keluhan warga yang melintas, bahkan dari berbagai media sosial dan yang tinggal di jalan Veteran.

Rekanan Pemkab Banjar yang mengerjakan proyek perbaikan akses jalan ke wilayah Banjarbaru itu dikerjakan PT Rahmat Agung Utama. Proyek pemeliharaan berkala yang dikerjakan bernilai ber-pagu sebesar Rp 2,8 miliar dari APBD tahun 2018 dengan masa pengerjaan selama 3 bulan, sepanjang 2.441 meter.

“Terhitung sejak Kamis (19/7) tadi pihak kontraktor pemenang tender sudah mulai mengerjakan untuk tahap awal dan selanjutnya akan dilapis ulang,” ujarnya.

Sementara itu proyek dengan nilai kontrak sebesar Rp 2.628.769.000 tersebut, menurut Solhan akan rampung selama 120 hari kerja, namun jika cuaca mendukung diperkirakan proses pengerjaan akan cepat selesai dari target yang ditentukan. “Kalau misalkan cuacanya mendukung, Insya Allah akan cepat selesai dari target pengerjaannya,” katanya. (rendy)

Reporter: Rendy
Editor:Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan