Connect with us

Kalimantan Timur

Ajaib Buaya Antar Balita Tewas Tenggelam di Sungai Kukar, Jasad Utuh Tanpa Tercabik

Diterbitkan

pada

Momen petugas mencari balita hilang di sungai Kukar. Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, TENGGARONG – Jagat media sosial geger dengan sebuah video, dimana seekor buaya ‘mengantar’ jasad anak laki-laki umur 4 tahun yang tewas tenggelam ke orangtuanya. Peristiwa yang bikin heran itu terjadi di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Provinsi Kalimantan Timur.

Dari informasi, balita itu dilaporkan tewas tenggelam dan hilang selama dua hari setelah tercebur ke sungai di belakang rumahnya. Usai dua hari pencarian tak menghasilkan, mendadak muncul seekor buaya yang disebut mengantar jasad balita itu ke orangtuanya.

Yang mengherankan sekaligus misterius, jasad balita nahas bernama Muhammad Ziyad Wijaya itu disebut tak ada luka di tubuhnya. Padahal, ia jelas-jelas diseret buaya sebelum ditemukan.

Jenazah bocah 4 tahun itu disebut diseret buaya ratusan meter ke arah dermaga perusahaan batu bara di Kecamatan Muara Jawa, Kukar.



 

Baca juga  : Bupati Ben Brahim Hadiri HUT ke-56 dan Reuni SMK GKE Mandomai

“Itu anak kecil itu. Itu kayak orang, ada tangannya. Ia benar itu orang,” kata seorang pria di video yang diunggah akun facebook Herman Eman, Jumat (20/1/2023).

Video berdurasi 1 menit 11 detik itu memperlihatkan buaya berenang dengan santai membawa jenazah balita. Sesekali buaya terlihat menyelam.

“Kami tidak tahu, berapa jauh buaya ini telah membawa jenazah ini. Namun, dari pertama kami melihatnya, buaya ini membawa jenazah kira-kira sejauh 200 meter,” tulis akun tersebut.

“Dan uniknya, buaya ini hanya membawa jenazah anak ini, semakin ke tepi daratan. Setelah berita ada seekor buaya membawa jenazah ini, keluarga datang menggunakan klotok dan satu speed boat milik perusahaan,” lanjut akun Herman Eman.

Setelah perahu klotok mendekati buaya ini, lanjut dia, buaya mencoba beberapa kali menyelam membawa jenazah. Namun, muncul kembali ke permukaan air, dan membawa jenazah anak ini di mulutnya.

Baca juga  : Budiansyah Pimpin ORARI HSU Periode 2023 – 2026

“Dan ketika klotok mendekatinya, buaya ini melepas jenazah anak ini. Jenazah dalam keadaan utuh, tidak ada tubuhnya yang luka atau tercabik,” kata akun itu.

Sementara di video lainnya memperlihatkan evakuasi balita dari perairan. Terlihat sejumlah sejumlah pekerja mengangkat jenazah balita tersebut dari permukaan air.

Ajaibnya, tubuh si balita terlihat utuh meski sebelumnya terlihat diseret buaya.

“Sekedar info, anak yang hilang di tanggul berusia 4 tahun sudah ditemukan di sekitaran lokasi MEINDO,” tulis akun facebook Truly Braves M.

Sementara itu, SAR Samarinda membenarkan adanya penemuan jenazah korban bernama Ziyad pada pagi ini. Ia dilaporkan hilang diduga tercebur ke sungai di belakang rumahnya pada Rabu (18/1/2023).

Baca juga  : Sahbirin Noor Dipercaya Menjadi Ketua Kerukunan Bubuhan Banjar 2022-2026

“Tim SAR Gabungan menemukan korban tenggelam Muara Jawa dalam keadaan MD (meninggal dunia),” dikutip dari instagram SAR Samarinda.

“Tim SAR Gabungan langsung mengevakuasi korban. Selanjutnya korban dievakuasi menuju rumah duka atas permintaan keluarga,” lanjutnya. (Suara.com)

Editor : kk


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->