Connect with us

Olahraga

Ahmad Niftahul Haq Raih Emas di Kejuaraan Taekwondo Tala Cup

Diterbitkan

pada

Akhmad Niftahul Haq meraih medali emas di kejuaraan Tanah Laut Cup, 8-10 Desember 2023. Foto: ttc kotabaru

KANALKALIMANTAN.COM, KOTABARU – Ahmad Niftahul Haq (14), atlet Taekwondo Todak Club (TTC) Kotabaru meraih emas di kejuaraan Taekwondo Tanah Laut Cup, 8-10 Desember 2023.

Pelajar kelas VII SMPN 5 Kotabaru penuh semangat bertanding dan keyakinan akhirnya meraih medali emas setelah kalahkan atlet taekwondo tuan rumah di kelas junior putra kyorugi.

Kepada Kanalkalimantan.com, Ahmad -sapaan akrabnya- mengatakan, bisa meraih medali emas tentunya bukan hal mudah, karena di kejuaraan tersebut hampir rata-rata yang diturunkan atlet-atlet terbaik.

“Alhamdulillah dengan hasil latihan sekitar dua minggu, akhirnya dapat meraih medali emas, bisa banggakan orangtua dan sekolah,” katanya, Rabu (13/12/2023).

Baca juga: Diberi Waktu 14 Hari, Bangunan Liar di Trikora Liang Anggang Harus Dibongkar

Disamping itu, Ahmad sangat bersyukur kepada semua rekannya, karena klubnya mengirimkan 7 atlet dan semuanya mendapatkan medali.

“Luar biasa, yang jelas kami sudah berupaya dengan baik dan hasilnya terbukti yang secara tidak langsung klub kami ikut menyumbangkan medali bagi Kotabaru. Terima kasih kepada seluruh atlet, pelatih dan juga pembina kami yang terus memberikan semangat dan supportnya kepada tim kami,” jelasnya.

Zamzanie Barmawi Samat, pembina TTC Kotabaru mengaku bangga dengan hasil yang dicapai oleh atlet yang dibawa mengikuti kejuaraan di Kabupaten Tanah Laut tersebut.

“Kami mengirimkan 7 atlet, dan semuanya mendapatkan medali di berbagai kelas, 3 emas, 2 perak dan 2 perunggu, pastinya suatu kebanggaan tersendiri buat tim TTC,” tutur Zamzanie.

Meskipun begitu, sambungnya, dia berharap hasil tersebut harus terus ditingkatkan lagi, sehingga pada kejuaraan-kejuaraan lainnyaakan membawa hasil yang memuaskan.

Baca juga: Sidang Perdana Ayah Gembong Narkoba Fredy Pratama, Lian Silas Didakwa Kombinasi 6 Pasal Pencucian Uang

“Dari hasil kejuaraan tersebut, Kabupaten Kotabaru meraih juara umum dan klub kami juga ikut menyumbang medali. Kepada atlet harus terus semangat dan jangan stop sampai di sini saja dalam meraih prestasi. Satu hal yang saya tekankan kepada atlet kami adalah prestasi yess, narkoba no,” tambahnya

Zamzani tak lupa mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada pelatih atau Sabam TTC Kotabaru yang telah memberikan medali melalui atlet yang diturunkan pada kejuaraan tersebut.

“Perolehan medali ini juga tentu tak lepas dari peranan pelatih tim kami yang semangat dalam memberikan pelatihan kepada atlet dan itu sangat memberikan kontribusi positif bagi klub. Sekali lagi terimakasih dan terus maju untuk memajukan klub dan melahirkan atlet-atlet berbakat yang mampu membawa nama harum dan kebanggaan bagi daerah,” tandasnya.

Sekadar informasi, Kabupaten Kotabaru keluar sebagai juara umum pada kejuaraan taekwondo Tanah Laut dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Tala.

Baca juga: Tanpa Calo, Ini 6 Layanan Publik Gratis di MPP Baiman Banjarmasin

Dengan perolehan 33 emas, 14 perak, 4 perunggu, dan mampu meraih The Best Player Senior Putra Kyorugi, The Best Player Junior Putri Kyorugi, The Best Player Kadet Poomsae Putra, The Best Player Kadet Poomsae Putri, The Best Player Junior Poomsae Putra, The Best Player Junior Poomsae Putri, dan The Best Pelatih se Kalsel. (Kanalkalimantan.com/muhammad)

Reporter : muhammad
Editor : bie

Please follow and like us:
Pin Share

iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->
RSS
Follow by Email