Connect with us

Kota Banjarbaru

Peredaran Miras di Eks Lokalisasi Pembatuan Tak Kunjung Habis

Diterbitkan

pada

Ratusan miras kembali ditemukan di eks lokalisasi Pembatuan Foto: net

BANJARBARU, Ratusan botol minuman keras (miras) kembali ditemukan dan langsung disita saat petugas giat rutin di eks lokalisasi Pembatuan, di Jalan Kenanga, Landasan Ulin Timur, Kamis (20/12). Total ada 120 botol miras berbagai merek, mulai dari Vodka, anggur kolesom, bir dan Mansion.

Kepala Satpol PP Banjarbaru Marhain Rahman mengatakan awalnya tidak ada target untuk menyasar miras. Hanya sekadar patroli rutin saja. “Namun saat berada di lokasi toko jual beli burung di gang 3 Eks lokalisasi pembatuan, kami mendapati 120 botol miras berbagai jenis” katanya.

Kecurigaan bermula saat petugas melihat ada yang janggal dari gerak-gerik penjual burung. “Tingkah laku was-was dan gelisah saat petugas ada di lokasi. Setelah diperiksa benar didapati ratusan botol miras, yang disembunyikan di dalam kardus,” ungkap Marhain.

Sebelumnya,  Satpol PP juga mengamankan Miras berbagai merk dengan Jumlah 485 botol di Lokalisasi Eks Pembatuan, Senin (10/12) sekitar pukul 15.45 Wita. Situasi menjadi ricuh, saat preman di bekas lokalisasi Pembatuan menghalangi pengambilan barang bukti miras berbagai merk. Beruntung Operasi Gabungan dengan TNI dan polri sedikit meredam para preman.

Memang sudah bukan menjadi rahasia, eks lokalisasi Pembantuan yang dulunya menjadi sarang maksiat tersebut masih tercium aktivitas di dalamnya. Terbukti, patroli yang dilakukan petugas berwenang masih saja menemukan wanita-wanita penghibur yang masih melayani para pria hidung belang.

Tidak hanya itu pada awal bulan September lalu, tim gabungan Satpol PP, Polisi dan TNI berhasil menemukan dan menyita 1.613 botol miras yang disembunyikan di dalam rumah warga di Jalan Kenanga RT 09 RW 08 Landasan Ulin Timur. Pada kasus tersebut pihak berwajib menangkap 2 wanita yang saat dilakukan penggerebakan berada di lokasi kejadian. Namun sayangnya, saat itu belum diketahui pemilik sebenarnya ribuan botol miras tersebut.(rico)

Reporter: Rico
Editor: Chell


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->