Connect with us

Kanal

Ayo Daftar, Ada 180 Lowongan Kerja di Ajang Job Fair Dinas Tenaga Kerja Banjar!

Diterbitkan

pada

Disnakertrans Banjar membuka job fair yang digelar di halaman kantor dinas. Foto: net

MARTAPURA, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banjar akan menggelar bursa kerja (job fair) bertempat di halaman kantor Disnakertrans, di Jl Ahmad Yani Km 37,5 Martapura, tanggal 20-21 Maret 2018. Ada sebanyak 183 lowongan dari 18 perusahaan yang berpastisipasi dan tersebar dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan. Kegiatan akan dibuka pukul 08.00 Wita.

Kepala Disnakertrans Banjar Safrin Noor mengatakan, acara ini merupakan hasil kerjasama antara Pemkab Banjar dan Kementerian Tenaga Kerja. Untuk persyaratan mengikuti job fair,  paling tidak harus menyertakan ijazah, curiculum vitae, dan surat keterangan lainnya yang biasa digunakan untuk prosedur pencarian kerja. “Untuk perusahaan penyedia jasanya sendiri pastinya yang berdomisili di Kabupaten Banjar. Sedangkan untuk calon tenaga kerja kita tidak membatasi. Dari daerah mana saja juga boleh,” kata Safrun.

Dia mengatakan, acara bursa kerja ini merupakan acara perdana yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi. Rencananya agenda ini akan dilangsungkan setiap tahunnya.

“Kami mengimbau untuk para pencari kerja agar benar-benar memanfaatkan event job fair ini, karena lowongan pekerjaan yang tersedia mencapai ratusan dan bisa disesuaikan berdasarkan keahlian masing-masing ,” ujarnya.

Pelamar yang mendatangi lokasi bursa kerja, sebelum mengajukan lamaran diharapkan terlebih dahulu melakukan registrasi (online). Jika pelamar sudah registrasi, maka diminta mencetak barcode yang ada telah disediakan di website tersebut dan selanjutnya harus dibawa sebagai bahan bukti sudah mendaftar pada saat penerimaan berkas lamaran di job fair besok.(rendy)

Reporter: Rendy
Editor: Chell


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->