Connect with us

Otomotif

Mobil Listrik Hybrid Hasil Kooperasi Renault-Geely Dirilis 2024

Diterbitkan

pada

Ilustrasi Mobil hidrogen Renault. Foto : mobilkomersial.com

KANALKALIMANTAN.COM-Kooperasi yang dilakukan Renault Group dan Geely Holding Group (Geely Group) untuk merilis mobil listrik hybrid atau Hybrid Electric Vehicles (HEV) yang hemat bahan bakar hal tersebut karena teknologi Internal Combustion Engine (ICE) yang disematkan ke dalam mobil listrik.

Dikutip dari kantor berita Antara, Geely sebagai grup otomotif swasta terbesar di China serta Renault berlatar belakang Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi akan memulai produksi pada 2024 di Busan, Korea Selatan. Adapun lokasinya adalah fasilitas Renault-Samsung Motors (RSM).

Kolaborasi ini menandai langkah lebih lanjut dalam upaya kedua grup mobil dalam memproduksi model rendah emisi, serta meningkatkan penetrasi mereka di pasar HEV Asia, sebagaimana disebutkan Renault dalam pernyataan resminya, yang dikutip Selasa (25/1/2022).

 

Baca juga : Siang Bolong, Lahan Kosong Samping McDonald’s Banjarbaru Terbakar

Kemitraan ini juga merupakan bagian dari program “Renaulution” atau langkah Renault untuk meningkatkan merek dan portofolio produk RSM dengan menggunakan teknologi, teknik, dan layanan terdepan di industri serta bekerja sama dengan mitra lokal yang kuat.

Produk-produk baru ini akan memanfaatkan arsitektur modular kompak (CMA) kelas dunia milik Geely Group, yang dikembangkan oleh pusat R&D Geely di Swedia, serta memanfaatkan teknologi powertrain hybrid canggih dari Geely Group. Dan selain disiapkan untuk pasar Korea Selatan, model itu bakal diekspor. (Suara.com)

Editor : Risa


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->