Connect with us

Kota Banjarbaru

Disperkim Banjarbaru Serahkan Tenda dan Kursi kepada 43 Rukun Kematian

Diterbitkan

pada

Penyerahan bantuan tenda dan kursi untuk rukun kematian di Banjarbaru Foto: ibnu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Banjarbaru menyerahkan bantuan hibah berupa kursi dan tenda kepada 43 rukun kematian. Penyerahan tersebut dilakukan saat sosialisasi Perda tentang pengelolaan makam di halaman Taman Pemakaman Umum (TPU) Cempaka, Senin (13/12/2021).

Kepala Bidang Pertamanan, PJU dan Pemakaman, Sartono mengatakan dalam kegiatannya ada belanja barang yang dihibahkan kepada masyarakat dengan permohonan harus dua tahun sebelumnya.

“Bantuannya berupa tenda dan kursi untuk tahun 2021 ini ada 43 rukun kematian yang menerima bantuan hibah ini,” terangnya.

Lanjut Sartono, tiap-tiap rukun kematian akan menerima bantuan hibah berupa 35 unit kursi dan 1 unit tenda.

 

 

Baca juga: Pemko Gratiskan Biaya Pemakaman bagi Warga Tak Mampu di TPU Cempaka

“Untuk permohonan ini dua tahun sebelumnya, kalau tahun ini mengajukan tahun depan kita verifikasi, kalau ada anggaran kita usulkan, baru tahun 2023 kemungkinan baru kita realisasi,” ungkapnya.

Sementara itu anggota rukun kematian Huswatun Hasanah Kelurahan Komet, Aspariansyah mengungkapkan sangat bersyukur telah diberikan bantuan hibah oleh Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Disperkim Kota Banjarbaru.

“Tenda dan kursi ini sehubungan untuk keperluan rukun kematian Huswatun Hasanah,” katanya.

Diakuinya, bantuan hibah ini sangat diperlukan oleh rukun kematiannya pasalnya tenda dan kursi bukan milik rukun kematian pribadi melainkan milik Langgar –Musholla-

“Kita kemarin ada punya Langgar, itu tenda hancur semua, rusak semua, umurnya sudah 20 tahunan,” ungkapnya.

Lanjutnya, rukun kematian Huswatun Hasanah ada mengajukan permohonan kepada Disperkim Kota Banjarbaru.

“Alhamdulillah, kita panjatkan puji syukur kepada Allah dan berkat Pemko, mudah-mudahan yang akan datang ada tambahannya lagi,” harapnya.(kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter: ibnu
Editor: cell


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->