Connect with us

Politik

Ini Target Partai Gelora Kalsel Hadapi Pemilu 2024

Diterbitkan

pada

Partai Gelora Kalsel target punya kursi di parlemen dari semua Dapil tingkatan. Foto : Ibnu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia mengikrarkan diri dan kesiapannya untuk memimpin perubahan menuju Indonesia lima besar dunia. Setelah mendapatkan capaian luar biasa dalam pemenuhan postur struktur, kader, popularitas dan elektabilitas.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gelora Indonesia Kota Banjarbaru, Agung Sidayu dengan nada optimis dalam orasi politiknya di hadapan ratusan kader partainya.

“Partai Gelora Banjarbaru siap menjadi pembawa obor harapan rakyat,” tegasnya, Minggu (14/11/2021).

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 Partai Gelora Indonesia menjadi tonggak dan momentum guna mengakhiri “Kerja Sepi”, untuk mulai menyapa rakyat demi menyerukan suatu perubahan besar. Sebuah perubahan demi tercapainya cita-cita membawa Indonesia menjadi kekuatan lima besar dunia.

 

Baca juga : Ringga dan Arsya Incar Podium untuk Kalsel di Kejurnas KU Panjat Tebing XV  2021 Aceh

Agung optimis pada pergelaran Pemilu 2024 mendatang, Gelora Banjarbaru mampu merebut kursi legislatif di semua Dapil di Kota Banjarbaru.

“Kita sudah mempunyai anggota 1500 dan akan kami tingkatkan dengan harapan di setiap TPS kita punya 20 anggota. Di Banjarbaru kita mempunyai empat Dapil kita targetkan satu anggota dewan yang lolos di DPRD Kota Banjarbaru,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Agung menceritakan bagaimana perjalanan dua tahun Partai Gelora di Kota Banjarbaru. Perjuangan merekrut kader-kader terbaik yang memiliki kemampuan, untuk menterjemahkan dan mengejawantahkan ide-ide serta narasi yang digaungkan oleh Ketua Umum Anis Matta.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Gelora Kalsel Riswandi mengatakan, pelantikan 156 orang pengurus Dewan Pengurus Cabang, DPW Kalsel bisa meraih peringkat ke 4 tercepat se Indonesia dalam melengkapi kepengurusan DPC.

 

Baca juga : Si Jago Merah Kembali Hanguskan Rumah Warga di Gambut

Diterangkannya di Kalsel, Partai Gelora sudah mencapai 100 persen kepengurusan dari DPW, DPD dan DPC. Di Kalsel sendiri sudah ada 13.500 anggota dan kader partai Gelora Indonesia yang siap membawa energi perubahan.

“Kami menargetkan di akhir tahun 2022 akan menyelesaikan kepengurusan tingkat kelurahan/desa dan menjelang akhir tahun 2023 menargetkan kepengurusan sampai RT/RW,” terangnya.

Riswandi mengungkapkan di tahun 2024, apabila target tersebut bisa terpenuhi dirinya optimis bisa mempunyai satu fraksi penuh di setiap kabupaten/kota serta di provinsi.

“Harapannya di setiap Dapil, kita mempunyai perwakilan anggota yang bisa menjadi representasi keinginan masyarakat Banua,” harapnya.

 

Baca juga : Heboh! Rekaman Suara Telepon Kasatpol PP Maki dan Ancam Bunuh Anggotanya Viral di Sumenep

Riswandi menambahkan Partai Gelora Indonesia Kalsel melakukan terobosan dengan berkolaborasi dengan semua elemen anak Banua. Serta siap mendatangi masyarakat, mendengarkan suara masyarakat, bersilaturahmi dan mendengarkan kesulitan mereka.

Sementara, peringatan HUT ke-2 Partai Gelora Indonesia di Kota Banjarbaru merupakan puncak rangkaian kegiatan dari seluruh wilayah di Kalimantan Selatan. Selain pelantikan pengurus, DPD Gelora Banjarbaru juga mengadakan acara bakti sosial donor darah. Sedangkan DPW Gelora Kalimantan Selatan menggelar kegiatan Festival Literasi Akademi Manusia Indonesia.

“Kolaborasi Indonesia menuju lima besar kekuatan dunia merupakan cita-cita besar Gelora Indonesia,” ungkap Ketua Pengembangan Teritorial 4 Gelora Indonesia, Rafi Munawar.

Lebih lanjut, kata Rafi, Indonesia menuju lima besar kekuatan dunia itu sendiri yang paling efektif menurut parta Gelora adalah melakukan kolaborasi yang menginspirasi melakukan hal-hal besar.(kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : bie


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->