Connect with us

HEADLINE

Catat Sejarah, RSD Idaman Rawat 0 Pasien Covid-19 Setelah Setahun Lebih Dirundung Pandemi!

Diterbitkan

pada

RSD Idaman catat nol pasien Covid-19 sejak 23 Oktober lalu Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Status zona hijau penyebaran Covid-19 yang kini disandang Kota Banjarbaru juga menjadi catatan tersendiri bagi Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman. Sejak tanggal 23 Oktober 2021 lalu, ruang perawatan khusus Covid-19 di RSD Idaman telah dinyatakan kosong tanpa pasien.

Berdasarkan informasi yang diterima Kanalkalimantan.com, pasien Covid-19 terakhir yang dirawat yakni seorang warga asal Kelurahan Mentaos. Ia sudah diperbolehkan pulang pada akhir pekan kemarin setelah kondisinya dinyatakan membaik.

Direktur Utama RSD Idaman Banjarbaru, Endah Labati Silapurna, melalui Kepala Bagian Tata Usaha, Danny Indrawardhana, mengungkapkan sangat bersyukur atas kondisi yang berjalan saat ini. Ia membeberkan status nihilnya pasien Covid-19 yang dirawat di RSD Idaman belum pernah terjadi sebelumnya, bahkan lebih dari satu tahun terakhir.

“Alhamdulillah, RSD Idaman nihil merawat pasien ataupun terduga Covid-19, baik itu di IGD ataupun di ruang isolasi. Selama lebih dari setahun, tepatnya sejak 27 Maret 2020, akhirnya hari ini nihil pasien. Semoga kondisi ini akan selalu bertahan sampai ke depannya,” ucapnya kepada Kanalkalimantan.com, Senin (25/10/2021).

 

Baca juga : 47 SKPD Terima Evaluasi RB, SAKIP dan TPP dari Bupati Batola

Meskipun kondisi di Banjarbaru semakin membaik, Danny -akrab disapa- tetap mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah. Dirinya mengajak masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan demi mengantisipasi kembalinya kenaikan angka kasus Covid-19.

“Perilaku disiplin terhadap protokol kesehatan tetap sangat dibutuhkan, agar potensi munculnya kembali kasus bisa diminimalisir. Tidak lupa, saya mengajak masyarakat Banjarbaru untuk mendukung program vaksinasi yang saat ini gencar dilaksanakan Pemko Banjarbaru,” tuntasnya.

Tak adanya lagi pasien Covid-19 yang dirawat di RSD Idaman Banjarbaru tentu menjadi salah satu bukti kesuksesan Pemerintah Kota Banjarbaru dalam mengendalikan wabah.

Hal itu juga diperkuat berdasarkan data harian angka kasus Covid-19 selama beberapa waktu terakhir. Seperti halnya data harian pada 25 Oktober 2021 yang seluruhnya mencatatkan 0 kasus, baik itu angka yang terkonfirmasi, dirawat, dipantau, maupun kematian. (Kanalkalimantan.com/al)

Reporter : al
Editor : cell


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->