Connect with us

Kabupaten Lamandau

650 Gram Sabu dari Dua Kasus Pengungkapan Dimusnahkan Polres Lamandau

Diterbitkan

pada

Jajaran Satresnarkoba Polres Lamandau memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu, Selasa (24/1/2023) siang. Foto: habi

KANALKALIMANTAN.COM, NANGA BULIK – Jajaran Satresnarkoba Polres Lamandau memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu, Selasa (24/1/2023) siang.

Pemusnahan barang haram berlangsung di Joglo Mapolres Lamandau dipimpin langsung Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono SIK bersama Wakapolres Kompol Novalina Tarihoran, Ketua Pengadilan Negeri Nanga Bulik, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Lamandau, Kepala Kesbangpol Linmas dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lamandau.

Kapolres Lamandau mengatakan, di akhir tahun 2022 pihaknya telah mengungkap dua perkara Nakoba jenis sabu seberat 650 gram. Dua tersangka GA (42) dan TS (40) ditangkap bersama barang bukti 186,84 gram. Kemudian kasus lainnya menyeret MS (47) dan HL (40) dengan barang bukti 466,71 gram sabu.

Barang bukti dimusnahan berdasarkan penetapan Kejaksaan Negeri Lamandau dengan disaksikan instansi terkait dihadapan empat tersangka.



 

Baca juga  : Antisipasi Macet Haul ke-18 Sekumpul Roda 6 Lebih Dilarang Melintas 26-31 Januari

“Sebelum pelaksanaan pemusnahan kita uji terhadap barang bukti tersebut, sehingga kita akan sama-sama mengetahui barang bukti yang dimusnahkan asli. Ini sebagai bentuk tranparansi yang kami lakukan,” ungkap Kapolres.

Pengungkapan kasus Narkoba jajaran Polres Lamandau mencegah peredaran gelap narkoba dan menyelamatkan jiwa masyarakat.

Pengujian barang bukti Narkoba dilakukan Dinas Kesehatan dengan cara memasukkan sebagian butiran kristal ke dalam alat teskit. Cairan yang berada di dalam teskit berubah warna menjadi ungu menandakan butiran kristal yang diuji tersebut positif mengandung amfetamin.

“Pemusnahan barang bukti sabu dimasukkan ke dalam panci berisi air mendidih yang dicampur pembersih lantai, kemudian barang bukti tersebut dimasukkan ke dalam septic tank diawasi ketat oleh Propam Polres Lamandau,” terang Kapolres.
(Kanalkalimantan.com/habibullah)

Reporter : habibullah
Editor : kk


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->