Connect with us

Kota Banjarbaru

Wujudkan Kemandirian, Ansor Kalsel Luncurkan BSB Mart di Banjarbaru

Diterbitkan

pada

Peresmian Bintang Sembilan (BSB) Mart Ansor di jalan Karang So, Kelurahan Loktabat Utara, Kota Banjarbaru, Selasa (29/6/2021) sore. Foto: ansorkalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kalimantan Selatan (Kalsel) meluncurkan minimarket dengan nama Bintang Sembilan Bersinar (BSB) Mart di jalan Karang So, Kelurahan Loktabat Utara, Kota Banjarbaru, Selasa (29/6/2021) sore.

Kehadiran BSB Mart di wilayah Banjarbaru ini sebagai bentuk upaya mewujudkan kemandirian organisasi badan otonom (Banom) Nahdlatul Ulama dalam ekonomi.

BSB Mart di Loktabat Utara, diresmikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalsel, H Fahmi, bersama Ketua Tanfiziyah PWNU Kalsel Dr H Abdul Hasib Salim MAp, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalsel, dan Kepala Kemenag Kota Banjarbaru.

“Tujuan pendirian BSB Mart adalah untuk kemandirian organisasi Gerakan Pemuda Ansor Kalsel, seperti yang inisiasi Ketum GP Ansor Gus Yaqut,” ujar Ketua Koperasi BSB Mart Ansor Kalsel, Syaban Husin Mubarak.



 

Ia menambahkan, kehadiran BSB Mart ini memiliki alasan yang kuat dan harapan besar untuk kemandirian ekonomi kader dan organisasi. Bahkan ke depan BSB Mart harus menyebarluas ke beberapa titik di seluruh Kalsel.


“Harapan ke depan dengan adanya BSB Mart, organisasi Ansor semakin kuat dalam gerakannya. Paling tidak kita punya BSB Mart seperti ini di semua kabupaten kota,” tambahnya.

Baca juga: Kemendagri Luncurkan e-Perda, Ini Kelebihannya Menurut Pj Gubernur Kalsel

Sementara itu, Ketua Tanfiziyah PWNU Kalsel Dr H Abdul Hasib Salim mengatakan, hadirnya BSB Mart Ansor Kalsel, menjadi upaya peningkatan ekonomi warga Nahdliyin, terutama sebagai ikhtiar bagi GP Ansor untuk menuju kemandirian kader dan organisasi.

“Mudah-mudahan BSB Mart lainnya, bisa hadir dan dikembangkan di seluruh pelosok wilayah Kalsel oleh kader Ansor,” ujar Ketua Tanfiziyah PWNU Kalsel, saat sambutan peresmian BSB Mart.

Sekadar diketahui, Bintang Sembilan Bersinar Mart di Loktabat Utara ini merupakan ritel modern yang menyediakan penjualan berbagai kebutuhan bahan pokok dan alat-alat rumah tangga.

“Kami berusaha semaksimal mungkin menggerakkan semua kader GP Ansor menghadirkan BSB Mart-BSB Mart lainnya di seluruh wilayah Kalsel.

Sehingga usaha ini menjadi besar, punya kemandirian, dan tentunya bisa dimanfaatkan warga NU dan warga lainnya dimanapun berada,” ucap Teddy Suryana, Ketua PW GP Ansor Kalsel. (kanalkalimantan.com/al)

Reporter: al
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->