Connect with us

Kabupaten Banjar

Warna-warni Air Mancur “Bersyair” Religi Hadir di RTH CBS

Diterbitkan

pada

Air mancur di kawasan taman pertokoan Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura. Foto : rendy

MARTAPURA, Air mancur di kawasan taman pertokoan Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura akhirnya bisa dinikmati warga. Wahana wisata air mancur senilai Rp 1,6 miliar itu dinikmati paling indah saat malam hari, karena warna-warni lampu menyertai semburan air mancurnya.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banjar M Hilman mengatakan, ada beberapa fungsi yang masih belum sesuai harapan sehingga diperlukannya perpanjangan waktu yang dilakukan.

“Memang benar ada penambahan waktu pengerjaan hingga batas waktu yang tidak ditentukan, yang pasti secara kontrak untuk fisiknya sudah selesai 100 persen,” ujarnya.

Lebih jauh Hilman mengatakan dalam pengerjannya secara umum tidak ada kendala, adapun yang harus disesuaikan yang dimaksud seperti fungsi keharmonisan antara gerak air, pencahayaan dan suara syair yang dilantunkan.

Sehingga pengerjaan air mancur tersebut, memerlukan penambahan waktu untuk setting program khusus dengan menggunakan alat tertentu sampai mendapatkan keharmonisan yang diinginkan.


“Kita sudah melakukan beberapa kali uji coba, antara gerakan air, cahaya dan suara, dengan program khusus, itu yang membutuhkan waktu dan agak sulit dilakukan, karena merupakan masalah selera gerak harmonisasi,”  jelas Hilman.

Menurut Hilman, tujuan dari dibuatnya air mancur yang tepat berada di taman pertokoan CBS Martapura tersebut adalah sebagai bentuk etalase kota, disesuaikan dengan Kota Serambi Mekkah yang bernuansa religi, dengan penyesuaian konsep etalase kota yang diinginkan kepala darah. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares