Connect with us

Pemerintahan

Wabup HSU : Penggunaan Dana Desa Tidak Sesukanya, Sudah Ada Rambu-rambunya

Diterbitkan

pada

DIHADAPAN KADES, Wakil Bupati HSU HSU Husairi Abdi dihadapan Kepala Desa se-HSU. Foto : dewahyudi

AMUNTAI, Forum Komunikasi Persatuan Kepala Desa (FK-Perkades) Kabupaten Hulu Sungai Utara menggelar pertemuan dan silaturahmi di Aula Bappelitbang Kabupaten HSU, Selasa (31/10).

Diikuti seluruh Kepala Desa se-Kabupaten HSU dan dihadiri Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi LC, Ketua DPRD HSU H Sahrujani, Dandim 1001 Amuntai/Balangan Letkol CPN Sundoro Agung Nugroho MSi, Camat, aparatur pemerintah dan desa.

Ketua FK-Perkades HSU H Muriadi mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan pemahaman pemanfaatan dana desa (APBDes) kepada kepala desa yang berhubungan dengan nota kesepahaman antara Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI dalam upaya pencegahan, pengawasan dan penanganan dana desa.

“Acara ini merupakan kesempatan emas bagi kepala desa untuk pengetahuan tentang penggunaan dan pelaksanaan dana desa, karena Kepala Desa tidak satupun menginginkan salah langkah dan salah gunakan dana desa tersebut,” kata H Muriadi.



Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi meminta kepada Kepala Desa untuk mempergunakan anggaran dana desa dengan benar dan tepat, tidak terlepas dari peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

“Karena penggunaan dana desa tidak ada sesukanya, sudah ada rambu-rambunya,” ujar Husairi. (dewahyudi)


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->