Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

Vaksinasi Ditunda, Ini Penjelasan Dinkes HSU

Diterbitkan

pada

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Utara H Danu F Fotohena. Foto: dew

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Proses vaksinasi Covid-19 yang rencananya dimulai 14 Januari 2021 bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengalami penundaan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HSU H Danu F Fotohena membenarkan perihal adanya penundaan vaksinasi tersebut.

Menurut Danu, penundaan ini dikarenakan adanya Surat Edaran terbaru dari Dirjen P2P Kemenkes No SR.02.06/II/80/2021 tertanggal 08 Januari 2021.

“Pencanangan di HSU masih menunggu arahan pusat dan provinsi, Tapi kita siapkan rencana Vaksinasi pada Senin, tanggal 1 Februari 2021 mendatang,” ungkap Danu kepada Kanalkalimantan.com, Rabu (13/1/2021).



Lebih lanjut, Danu menjelaskan, pada bulan Januari dilaksanakan vaksinasi kepada tenaga kesehatan, termasuk dalam tahap pertama di Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru.

Sedangkan untuk Kabupaten HSU pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada tenaga kesehatan masuk pada tahap kedua yang pelaksanaan pada bulan Februari 2021.

“Target 1.675 Nakes, kita dapat quota 1.340 Nakes yang divakasinasi Covid-19 atau sekitar 80 persen dari seluruh Nakes di HSU,” bebernya.

Untuk pencanangan vaksinasi secara simbolis di HSU, lanjut Danu, juga akan dilaksanakan pada bulan Februari. Sudah ditentukan dalam Surat Edaran tersebut sebanyak 10 orang dari pejabat publik, tokoh masyarakat, organisasi profesi kesehatan.

“HSU dapat kuota 1.340 nakes yang divakisnasi, dan 10 orang pejabat publik, tokoh agama msyarakat dan organisasi profesi kesehatan,” ungkasnya.(kanalkalimantan.com/dew)

 

Reporter : Dew
Editor : Bie

 

 

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->