Connect with us

Kota Banjarbaru

Vaksinasi Berjalan di Tengah Aktivitas Jual Beli di Pasar Bauntung

Diterbitkan

pada

Vaksinasi di tengah ativitas jual beli di Pasar Bauntung Banjarbaru, Sabtu (27/11/2021). Foto: ibnu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Bus layanan keliling vaksinasi Kota Banjarbaru terus mengaspal di jalanan mendatangi masyarakat yang terkendala dalam menuju fasilitas kesehatan (Faskes) untuk mendapatkan vaksin.

Dua pekan berjalan bus vaksinasi keliling menjadi serbuan warga yang belum kebagian ataupun yang ingin meneruskan vaksin ke dosis 2.

Sabtu (27/11/2021) siang, bus vaksin keliling singgah ke Pasar Bauntung Banjarbaru.



 

 

Baca juga: Lagi, Rumah Dua Lantai di Bantaran Sungai di Banjarmasin Ambruk!

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Bauntung Banjarbaru, Adi Royan Pratama mengatakan pada vaksinasi keliling melayani pedagang dan pengunjung pasar.

“Dibantu relawan Korps Sukarela (KSR) PMI Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru,” katanya.

Terget vaksin di Pasar Bauntung, kata Adi Royan sekitar 200 orang baik dari pedagang maupun masyarakat pengunjung pasar.

“Kami mengharapkan dengan vaksinasi di Pasar Bauntung ini ikut membantu target capaian 70 persen masyarakat tervaksin di Banjarbaru,” harapnya.

Baca juga: Simpan Sabu Ar Dibekuk Resnarkoba Polres Banjarbaru

Diterangkan Adi Royan dalam vaksinasi ini memakai Pfiizer untuk penyuntikan dosis pertama dan kedua, serta Sinovac khusus dosis kedua.

Sosialiasi vaksinasi ini memakai berbagai cara seperti menyebar selebaran di media sosial Pasar Bauntung dan pribadi orang ke orang.

“Kami melakukan sosialisasi pemberitahuan vaksinasi melalu media sosial Pasar Bauntung dan milik pribadi, dibantu oleh petugas Puskesmas Guntung Payung,” jelasnya.

Dalam vaksinasi di tengah aktivitas jual beli di Pasar Bauntung sudah disediakan fasilitas sebagai tempat vaksinasi kali ketiga.

Baca juga: Sempat Diportal Kayu Galam, Maskur Buka Pintu Masuk ke Gudang Perusahaan

“Kalau Pasar Bauntung kembali ditunjuk, kami siap menyediakan fasilitas tempat untuk vaksinasi selanjutnya,” tandasnya.(kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->