Ungkap Sabu 1 Kg, Polres Banjarbaru Dapat Penghargaan Kapolda Kalsel - Kanal Kalimantan
Connect with us

Hukum

Ungkap Sabu 1 Kg, Polres Banjarbaru Dapat Penghargaan Kapolda Kalsel

Diterbitkan

pada

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya bersama delapan orang personil Satresnarkoba Polres Banjarbaru meraih Penghargaan. Foto : rico

BANJARBARU, Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya bersama delapan personel Satresnarkoba Banjarbaru meraih penghargaan Kapolda Kalsel Irjen  Yazid Fanani, bertepatan pelaksanaan upacara Hari Sumpah Pemuda di Mapolda Kalsel, Senin (29/10). Penghargaan tersebut diberikan atas capaian Polres Banjarbaru dalam mengungkap kasus sabu seberat 1 kg.

AKBP Kelana Jaya bersama jajaran Satresnarkoba Polres Banjarbaru sebelumnya berhasil mengungkap peredaran narkoba dengan mengamankan barang bukti sabu sebanyak kurang lebih 1 kg. Pada kasus ini, seorang tersangka berinisial NA (37) diamankan pada Selasa (31/7) pukul 19.00 Wita.

“Penangkapan tersangka NA ini melalui proses penyelidikan yang cukup lama dan laporan informasi masyarakat. Tersangka diringkus di rumahnya,” ungkap Kelana Jaya ketika itu.

Dijelaskan juga, saat dilakukan penangkapan petugas langsung melakukan penggeledan di rumah tersangka NA. Polisi menemukan alat timbangan elektronik dan plastik klip di lemari kamar, kemudian 1 paket kecil dan alat menyabu di meja kamar yang lain juga ditemukan sabu dalam 11 bungkus plastik klip yangg disimpan NA.

“Saat dilakukan penimbangan berat sabu tersebut jumlah berat kotornya mencapai 1.082,51 gram,” tambah Kapolres.


Saat ditanya kepemilikan barang bukti tersebut, NA mengakui barang tersebut bukan miliknya dan menyebut orang lain. Namun dari alat bukti yang lain setelah dilakukan pengecekan, baru NA mengakui bahwa sabu tersebut dalam kekuasaannya didapat dari orang yang masih dalam penyelidikan (TO) untuk diedarkan.

“Rencananya barang tersebut akan dibagi dan diedarkan di daerah Banjarbaru, Banjarmasin, Binuang dan Sungai Danau. Sabu ini kalo dinilaikan rupiah mencapai Rp 1,5 miliar. Dari pembagian barang yang terjual rencananya NA mendapat upah antar per 1 ons sekitar Rp 1 juta” pungkas AKBP Kelana Jaya.

Atas penghargaan yang disampaikan Kapolda, AKBP Kelana Jaya mengatakan hal tersebut sebagai wujud apresiasi atas dedikasi seluruh jajaran Polres Banjarbaru. “Atas prestasi ini Terima Kasih kepada seluruh anggotanya yang bekerja dengan baik dan solid untuk Polres Banjarbaru, tetap bekerja dengan ikhlas benar dan berkualitas,” katanya. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan