Connect with us

Kabupaten Banjar

Turut Sukseskan Tausiyah Ustadz Abdus Somad, PD Pasar Bentuk Tim Kecil

Diterbitkan

pada

Teks: PD Pasar ikut partisipasi kegiatan tabliq akbar Ustadz Abdus Somad Foto: ist

MARTAPURA, PD Pasar Bauntung Batuah bentuk tim kecil guna mendukung dan mengsukseskan kelancaran acara tausiyah Ustadz Abdus Somad pada Minggu (9/12) malam di Masjid Al-Karomah, Martapura, Kabupaten Banjar.

Kegiatan yang diyakini dihadiri ribuan jamaah dari berbagai daerah ini, Rusdiansyah mengatakan tim kecil dari PD Pasar akan memfasilitasi tempat-tempat parkir, pelayanan MCK, dan kordinasi dengan  warung makan dan minuman untuk tidak menaikan harga.

“Persiapan kita dalam hal ini untuk menyambut tabliq akbar, dalam mendukung dan menyukseskan acara tersebut kita bentuk tim kecil untuk pengamanan, pelaksanaan kebersihan hingga sterilisasi untuk jamaah dan parkir kenderaan bermotor,” ujarnya.

Lebih jauh Rusdi mengatakan, support PD pasar terhadap kegiatan semacam ini  tidak jauh beda dengan pelaksanaan abah guru sekumpul yang mana dalam pelaksanaannya pihaknya membuat spanduk dan himbauan termasuk parkir geratis yang ada di beberapa titik pasar.

“Kita juga menggeratiskan parkir seperti untuk roda 4 dipertokoan depan dan belakang CBS Martapura, Martapura plaza sedangkan diroda 2 ada didepan losmen Mutiara berseberangan, halaman kantor PD Pasar berseberangan, hingga pasar murung keraton,” bebernya.

Ketika ditanya Kanalkalimantan.com terkait PKL yang biasanya berjualan di sepanjang jalan sasar depan pertokoan Batuah dan jalan Sukaramai, Rusdiansyah mengatakan pada malam acara para PKL akan diajak untuk bekerjasama agar sementara tidak berjualan. Ini untuk turut mendukung dan mengsukseskan acara tersebut.

“Kita sudah berkordinasi dengan para pedagang baik PKL maupun pedagang lain yang mana dalam hal ini mereka turut berpartisipasi mendukung dan memeriahkan kegiatan tersebut dangan tidak melaksanakan kegiatan pada hari itu, sehingga steril dari pada pedagang,” ujarnya.

Atas dukungan dari semua pihak Rusdiansyah mengaharapkan acara Tausiyah Ustadz Abdus Somad pada Minggu (9/12) malam di Masjid Al-Karomah, Martapura, Kabupaten Banjar ini berjalan dengan sebagai mana mestinya. (rendy)

Reporter:Rendy
Editor:Cell

Bagikan berita ini!