Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

Turunkan Angka Stunting, Aisyiyah HSU Luncurkan Program Inklusi

Diterbitkan

pada

Kick Off Program Inklusi 'aisyiyah Kabupaten HSU yang diresmikan langsung oleh Plt Bupati HSU Husairi Abdi. Foto: Diskominfo

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Aisyiyah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) resmi jalankan program Inklusi sebagai upaya penurunan angka stunting, perkawinan usia anak, pemenuhan HKSR, serta pemberdayaan ekonomi di masyarakat.

Program tersebut ditandai dengan digelarnya “Kick Off Program Inklusi ‘Aisyiyah” yang diresmikan secara langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati HSU Husairi Abdi, Kamis (6/10/2022) di Gedung Agung Amuntai.

Disamping Plt Bupati, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh pejabat SKPD, Camat, Kepala Desa, Pimpinan Daerah Muhammadiyah HSU, Pimpinan Pusat, Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Daerah Aisyiyah serta ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi Aisyiyah ditingkat cabang dan ranting se Kabupaten HSU.

Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten HSU Hj. Isnainah mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin untuk menguatkan sinergi multi pihak terutama Pemerintah daerah hingga Pemerintahan Desa, tokoh organisasi, tokoh masyarakat sehingga dapat kontribusi bagi capaian pembangunan daerah.



 

Baca juga  : Curi Velg Mobil di Gambut, Dibekuk saat Ingin Menjual, Ancam Pakai Sajam

Dijelaskannya, bahwa program inklusi yang dilaksankaan nantinya adalah penurunan angka stunting, perkawinan usia anak, pemenuhan HKSR (Hak-hak Kesehatan Seksual dan Reproduksi), kepemimpinan perempuan dan pemberdayaan ekonomi.

“Dengan kegiatan langsung di masyarakat memastikan tidak ada elemen masyarakat yang tertinggal dalam pembangunan,” Imbuhnya

Adapun program tersebut diantaranya menyasar 6 desa lokus yang ada di Kabupaten HSU yakni; Desa Baruh Tabing, Rantau Bujur, Murung Panggang, Cangkering, Murung Asam dan Padang Bangkal.

“Kami juga akan melakukan pelatihan kader yang akan menjadi penggerak pembangunan di tingkat desa dan komunitasnya,” Tukasnya.

Sementara itu, Plt Bupati HSU Husairi Abdi, menuturkan program inklusi Aisyiyah sejalan dengan visi misi pemerintah daerah Kabupaten HSU, seperti dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat dan kualitas sumber daya manusia.

 

Baca juga : 8 Desa Proklim Tanam 3.224 Bibit Tanaman Bernilai Ekonomis

“Kita dukung karena juga memiliki program sejalan seperti penurunan angka stunting, pemenuhan hak kesehatan seksual dan reproduksi, pemcegahan perkawinan anak dan pemberdayaan ekonomi,” tutupnya

Dalam kick off kegiatan ini, juga ditandai dengan pemukulan gong oleh Plt Bupati HSU dan penandatanganan komitmen bersama pihak terkait lainnya.(Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : Dew
Editor : Cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->