Truk Bertema Avengers, Dimodifikasi 300 Juta untuk Angkut Telur - Kanal Kalimantan
Connect with us

Otomotif

Truk Bertema Avengers, Dimodifikasi 300 Juta untuk Angkut Telur

Diterbitkan

pada

Truk Bertema Avengers, The Best King of Truck Modification 2018 Jogja Truck Festival di Yogyakarta. Foto : net

Truk bertema Avengers milik warga Kendal Jawa Tengah, Danu Siswoyo (33) berhasil menjadi jawara utama Jogja Truck Festival di Yogyakarta, Minggu 9 September 2018.

Meskipun telah dinobatkan sebagai The Best King of Truck Modification 2018 yang menggondol 6 medali juara dari berbagai kategori, Danu tak lantas akan membuat truk kesayangannya itu hanya sebagai hiburan atau pajangan, melainkan untuk bekerja.

“Setelah kontes ini, truk akan saya pakai kerja antar telur ke berbagai daerah seperti Jakarta, Bandung, dan Cirebon,” ujar Danu usai menerima penghargaan dinukil dari Tempo.co.

Danu yang juga seorang pengusaha logistik itu menuturkan selama ini salah satu bidang kerjanya memang memasok telur ayam ke berbagai daerah dari tempat tinggal asalnya di Kendal. Sedangkan untuk menyalurkan hobi modifikasinya, ayah satu anak itu menggarapnya di Semarang.

“Truk Avengers ini saya pakai antar telur, dan saya rencananya mau cari satu truk lagi untuk proyek modifikasi berikutnya,” ujarnya.

Atas capaiannya menyisihkan 140 kontestan dari berbagai wilayah di Indonesia itu, Danu pun membawa pulang total hadiah uang hampir Rp 50 juta plus piala bergilir dari Wakil Gubernur DIY Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Ario Pakualam X.

Sebelumnya, truk Avengers itu mulai digarap modifikasinya sejak awal 2017. Biaya modifikasinya mencapai Rp 300 juta. Truk ini tak pernah dipakai harian dan tak sekalipun diikutkan kontes modifikasi.

Ketua Panitia Jogja Truck Festival Indro Kimpling Suseno mengatakan pemilihan juara dilakukan secara independen oleh para dewan juri berkelas nasional dan internasional.

Misalnya untuk penilaian audio dari asosiasi audio asal Amerika Serikat yaitu IASCA kepanjangan dari International Auto Sound Challenge Association.

“Penilaian kontes ini murni dari juri profesional, tak ada intervensi sponsor, ini tanggung jawab moral kami,” ujarnya. (tmp)

Reporter: tmp
Editor: Bie

Bagikan berita ini!
  • 3
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan