Connect with us

HEADLINE

Trio Asing Cetak Gol, Laskar Antasari Menang 3-1

Diterbitkan

pada

Barito Putera menang 3-1 atas tamu Borneo FC di lanjutan Liga 1 Indonesia, Sabtu (30/7/2022). Foto: Rizki

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Barito Putera berhasil bangkit setelah kalah telak 0-8 dari Madura United dalam laga pekan pembuka Liga 1 2022/2023. Laskar Antasari -julukan Barito Putera– memenangi Derby Kalimantan menghadapi Borneo FC dengan skor 3-1, Sabtu (30/7/2022), di Stadion Demang Lehman Martapura, Kalimantan Selatan.

Duel Barito Putera vs Borneo FC berlangsung di Stadion Demang Lehman, tuan rumah tampil sangat ciamik kendati Pesut Etam beberapa kali juga memberikan ancaman yang hampir menjadi gol.

Gol-gol Barito Putera dalam laga ini dicetak trio pemain asingnya. Mereka adalah Rafael Silva (27′), Renan Silva (51′) dan Rafael Olivera alias Rafinha (78′). Sementara satu gol balasan Borneo FC dicetak Ahmad Hardianto (38′).

Kemenangan ini mendongkrak posisi Barito Putera, dari terbenam di dasar klasemen untuk kemudian merangsek ke posisi 10 besar dengan koleksi tiga poin dari dua laga.



 

Baca juga  : Steam Diblokir Kominfo RI, Warganet ‘Marah’ Sebar Alamat Rumah Johnny G Plate

Sementara bagi Borneo FC, kekalahan ini membuat mereka gagal merangsek ke papan atas klasemen. Untuk sementara, mereka tertahan di peringkat empat dengan koleksi tiga poin dari dua pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Barito Putera tampil menekan sejak awal laga. Mereka mendapatkan peluang pertama pada menit ke-20 melalui Rafael Olivera yang berusaha menjangkau bola di depan gawang.

Bola itu pada akhirnya bisa ditepis oleh kiper Borneo FC Angga Saputro, tetapi sang penjaga gawang harus mengalami cedera karena kepalanya terbentur bagian kaki Olivera.

Benturan itu membuat Angga langsung ditarik keluar dan dibawa ambulance guna mendapat perawatan lebih lanjut dan laga sempat dihentikan hingga menit ke-25.

 

Baca juga  : Laga PS Barito Putera-Borneo FC, Suporter Laskar Antasari Padati Stadion Demang Lehman

Bola itu pada akhirnya bisa ditepis oleh kiper Borneo FC Angga Saputro, tetapi sang penjaga gawang harus mengalami cedera karena kepalanya terbentur bagian kaki Olivera.

Benturan itu membuat Angga langsung ditarik keluar dan dibawa ambulance guna mendapat perawatan lebih lanjut dan laga sempat dihentikan hingga menit ke-25.

Barito Putera kemudian berhasil unggul lebih dulu dalam laga Derbi Kalimantan ini. Rafael Silva mencetak gol ke gawang Borneo FC pada menit ke-27 usai memanfaatkan umpan Abrizal Umanailo.

Namun, keunggulan Barito Putera tidak bertahan lama. Borneo FC mampu menyamakan kedudukan 1-1 11 menit kemudian.

 

Baca juga  : Dewan Kalsel Sosialisasi Perda Kepemudaan, Singgung Aksi Mahasiswa

Ahmad Hadianto mencetak gol balasan untuk Borneo FC lewat tembakan jarak jauh dari sisi kiri lapangan yang tidak mampu diantisipasi kiper Joko Ribowo.

Melihat tayangan ulang, Ahmad Hadianto sepertinya tidak berniat untuk melepaskan tembakan ke gawang. Dia berniat memberi umpan silang yang kemudian terbentur kaki Bagas Kaffa sebelum bola merobek jala Barito Putera.

Di babak kedua, Barito Putera langsung berinisiatif menyerang. Hasilnya langsung terbukti di mana mereka sukses membalikan keadaan untuk unggul 2-1 lewat sundulan Renan Alves menyambut sepak pojok pada menit ke-51.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Borneo FC nyatanya kembali lengah. Keasyikan menyerang, mereka justru kembali kebobolan pada menit ke-78.

Barito Putera unggul 3-1 lewat gol Rafinha memanfaatkan assist dari Muhammad Kamal. Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit, skor untuk kemenangan tim tuan rumah tak berubah. (Kanalkalimantan.com/al)

Reporter : al
Editor : kk


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->