Connect with us

Kalimantan Timur

TRAGIS. 5 Tewas dan 4 Luka Berat Saat Lakalantas di Traffic Light Muara Rapak Balikpapan

Diterbitkan

pada

Truk kontainer seruduk kendaraan di traffich light Muara Rampak, Balikpapan Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, BALIKPAPAN – Lakalantas yang terjadi traffic light Muara Rapak, Balikpapan pada Jumat (21/1/2022) pukul 06.15 Wita, menyebabkan lima korban tewas. Selain itu sebanyak 4 orang mengalami cedera berat, dan jumlah korban luka lainnya belum diketahui pasti.

Data yang diterima Kanalkalimantan.com, peristiwa naas tersebut melibatkan truk kontainer KT-8534-AJ yang dikendarai oleh Muhammad Ali (48), yang tinggal Jl Tanjungpura No.28 RT.022 Kel. Telaga Sari, Kecamatan Balikpapan Kota.

Dari keterangan Ali, sebagaimana yang dihimpun dari informasi Polda Kaltim, ketika itu dia berangkat dari arah Jl. Pulau Balang Km.13 Kel. Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara dengan muatan kontainer 20 Fit yang berisikan kapur pembersih air dengan berat 20 Ton. Barang tersebut hendak di antar ke Kampung Baru Balikpapan Barat.

Sementara itu, Dirlantas Polda Kaltim Kombes Sonny Irawan yang berada di lokasi kejadian mengungkapkan, kecelakaan terjadi akibat truk tronton mengalami kondisi rem blong.



 

 

Baca juga: Tabrakan Maut di Balikpapan Tewaskan Lima Orang, Polisi: Sopir Ngaku Truk Rem Blong

Pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga menabrak beberapa pengendara roda empat dan dua yang saat tengah berhenti karena dalam kondisi lampu merah.

“Pengemudi truk sudah kita amankan di Mapolsek untuk dimintai keterangan,” katanya.

Sesampai di depan Rajawali Foto Km.0,5 sopir truck tronton sudah mulai mengurangi Porsneling dari 4-3 dan sesampai di depan Bank Mandiri Rem sudah tidak berfungsi dan Truck Tronton meluncur laju dan menabrak yang ada di depannya dan pada saat kejadian TL (Trafic light) Muara Rapak warna merah.

Baca juga: Truk Seruduk Sejumlah Mobil di Traffic Light Muara Rapak Balikpapan, Korban Berjatuhan!

“Pada saat rem blong tersebut langsung menabrak roda dua motor dan menabrak beberapa mobil. Kendaraan kontainer tersebut melaju ke depan sampai jarak kurang lebih 100 meter. Data sementara yang kami terima yang meninggal dunia ada lima, sementara yang luka-luka kita dalami semua,” katanya.

Selain itu, kerusakan material pada kejadian tersebut menyebabkan Lampu Merah roboh, pagar pembatas Jalan rusak, 6 mobil rusak terdiri 2 angkot warna Merah dan Biru, 2 unit mobil Pribadi, dan 2 Unit Pick Up. Semtara 14 motor juga rusak akibat kejadian itu.

Saat ini para korban dibawa ke RSU Khanujoso, RSU Beriman. (Kanalkalimantan.com/kk)

Reporter: kk
Editor: cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

<

Paling Banyak Dibaca

-->