Connect with us

HEADLINE

Tabrakan Maut di Balikpapan Tewaskan Lima Orang, Polisi: Sopir Ngaku Truk Rem Blong

Diterbitkan

pada

Kecelakaan lalu lintaas truk kontainer seruduk kendaraan di traffic light Muara Rapak, Balikpapan Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, BALIKPAPAN – Sebuah truk tronton menabrak enam unit mobil dan empat sepeda motor di lampu pengatur lalu lintas Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur. Akibat peristiwa ini lima orang dilaporkan meninggal dunia.

Karo Ops Polda Kalimantan Timur Kombes Frans Barung menyebut peristiwa ini terjadi sekitar pukul 06.15 Wita.

“Data sementara jumlah korban meninggal dunia lima orang, luka berat empat orang dan luka ringan belum terdata,” kata Frans kepada wartawan, Jumat (21/1/2022) pagi.

Kecelakaan lalu lintaas truk kontainer seruduk kendaraan di traffic light Muara Rapak, Balikpapan Foto: ist

 



 

Baca juga: Truk Seruduk Sejumlah Mobil di Traffic Light Muara Rapak Balikpapan, Korban Berjatuhan!

Frans menyebut korban telah dilarikan ke beberapa rumah sakit terdekat. Sedangkan penyebab daripada kecelakaan diduga karena rem blong.

“Keterangan sopir truk tronton KT 8534 AJ mengalami rem blong,” pungkasnya.

Lakalantas kembali terjadi di turunan simpang empat traffic light Muara Rapak, Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim). Sebuah truk kontainer menyeruduk sejumlah kendaraan saat berhenti ketika lampu merah, Jumat (21/1/2022) pagi.

Puluhan luka dan disebut ada korban meninggal dunia akibat kejadian ini.

Sejumlah petugas gabungan baik dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Petugas Satlantas Polresta Balikpapan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan serta relawan, terlibat dalam evakuasi korban untuk dilarikan ke RS terdekat.

Kecelakaan lalu lintaas truk kontainer seruduk kendaraan di traffic light Muara Rapak, Balikpapan Foto: ist

Diduga, truk tronton yang mengalami rem blong meluncur jauh hingga samping Masjid Al Munawar. Menyebabkan sejumlah kendaraan yang saat itu sedang menunggulampu hijau di traffic light Muara Rapak, diseruduk hingga terdorong dan terlempar ke depan sejauh 100 meter.

Baca juga: Harta Kekayaan Arteria Dahlan Rp 19,2 Miliar, Lima Mobil Terparkir di DPR Bernomor Pelat Sama

Sebelumnya, kecelakaan juga terjadi di lokasi pada 1 April 2009 silam. Tiga korban jiwa melayang saat sebuah truk pengangkut semen menghantam deretan mobil dan motor yang sedang berhenti, tiga orang tewas seketika dan delapan lainnya mengalami luka serius. (kanalkalimantan.com/kk)

Reporter: kk
Editor: kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

<

Paling Banyak Dibaca

-->