Connect with us

Olahraga

Tim Sepak Bola Pelajar Palangkaraya Target Juara Popprov Kalteng

Diterbitkan

pada

Tim sepak bola Palangkaraya optimistis meraih juara pada Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Tengah, 27 Juni-3 Juli mendatang. Foto: tri

KANALKALIMANTAN.COM, PALANGKARAYA – Tim sepak bola Palangkaraya optimistis meraih juara pada Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Tengah, yang berlangsung di Palangkaraya, 27 Juni-3 Juli mendatang.

Keyakinan tersebut diungkapkan pelatih Edi Sibung di sela melatih tim kesebelasan Popprov Palangkaraya.

“Kami tidak akan meremehkan kemampuan tim kesebelasan dari kabupaten lain, karena pastinya mematok hasil yang sama,” ujar Edi Sibung.

Walaupun skuad baru terbentuk beberapa minggu jelang Popprov, dari 18 pemain ada yang mempunyai jam terbang mengikuti kejuaraan.



 

 

Baca juga: Satu Korban LCT Anugerah Indasah Ditemukan Mengapung Lepas Pantai Batakan

Menurut Edi, tim sepak bola Palangkaraya terus melakukan uji tanding dengan anak-anak Sekolah Sepak Bola (SSB). Dilakukan guna mencapai target meraih juara pada olahraga multi even pelajar tingkat Kalimantan Tengah nanti.

Uji coba bersama tim SSB, Edi yakin anak asuhnya lebih matang dalam segi mental dan pengalaman bertanding , meski hanya untuk sekadar latihan saja.

“Latihan yang diberikan lebih kepada kerjasama latihan satu dua mengantisipasi lapangan di Mantikei nanti, karena lapangan di sana tidak rata,” ujarnya.

Sementara itu, asisten pelatih Maisir Alam yang mengaku puas melihat kualitas dan kemampuan anak-anak saat latihan.

Mereka menerapkan apa yang telah diberikan ketika latihan ditambah lagi motivasi dan mental juara, dirinya yakin para tim akan dapat bermain all out.

“Kita juga tanamkan ke anak-anak harus punya semangat jiwa Isen Mulang dan punya mental yang kuat,” ujarnya.

Baca juga: Membahas Kesiapan dan Potensi Tanbu Jadi Penyangga IKN

Salah satu pemain, Muhammad Agus mengatakan akan bermain sesuai instruksi pelatih dan menerapkan taktik yang diperoleh selama latihan.

“Kami akan menunjukkan permainan terbaik kepada para pelatih dan bertekad dapat meraih juara, sehingga bisa membawa harum nama Kota Palangkaraya,” ucap pelajar SMAN 4 ini. (Kanalkalimantan.com/tri)

Reporter : tri
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->