Connect with us

Kabupaten Banjar

Tim Samuak Saliur Bedah Rumah Nenek Anom

Diterbitkan

pada

Tim Samuak Saliur Polres Banjar dari TTNT dan ASADE gelar bakti sosial dengan membangun hunian baru untuk nenek Nor Aen Foto : rendy

MARTAPURA, Dalam rangka HUT ke-16 TTNT dan ASADE Nusantara IKABA 2002 Tahun 2018, tim Samuak Saliur Polres Banjar dari TTNT dan ASADE gelar bakti sosial dengan membangun hunian baru untuk nenek Nor Aen (70) warga Tambak Anyar Ulu, Kecamatan Martapura Timur, Kamis (29/11).

Dalam kegiatan yang mulia tersebut Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete sangat pengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan oleh TTNT dan ASADE dari Polres Banjar dan mengharapkan kegiatan semacam ini bisa menjadi contoh buat anggota yang lain.

“Saya berterima kasih untuk kiprah kalian di masyarakat membawa nama Polri , semoga ini bisa menjadi contoh untuk rekan letting TTNT dan ASADE dari Polres Banjar yang lain,” ujar Takdir.

Ketua Bedah Rumah Ipda Andre PW dan Ketua IKABA 2002 Kalsel Ipda Ari Handoyo menjelaskan,  TTNT dan ASADE merupakan tempat berhimpun lulusan polisi di Kalsel tahun 2002 yang diperkirakan berjumlah 500 lebih. Adapun yang berdinas di Polres Banjar sekitar 29 orang.

Mereka sangat bersyukur, sesama alumni tahun 2002 telah ada yang menjadi perwira. Dijelaskannya kerja bakti yang telah dilakukan ini murni urusan sosial yang terinspirasi dengan atasan sendiri yaitu kapolres.

“Kegiatan ini murni urusan sosial, ibarat buah tidak jauh dari pohonnya, kami hanya terinspirasi dengan kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete,” akunya.

Ipda Ari menjelaskan adapun waktu pengrehap rumah nenek Anom kurang lebih dilakukan satu pekan, adapun bangunan baru yang ditempati Nini Anom tersebut diberi nama Rumah Cinta Nini Anom. “Kita lakukan pengrehapan selama kurang lebih satu pengakan, dalam pengerjaannya kita juga dibantu warga sekitar,” ujarnya.

Sementara itu tak lagi harus hujan-hujanan di dalam rumah yang reot nampak kumuh dan tidak layak huni, kini nenek Nor Aen atau yang akrip disapa nini Anom ini sangat berterimakasih dan bergembira karena rumahnya telah disulah menjadi tempat yang layak huni.

“Ya saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada anggota polisi itu, apa bila dulunya kalo ada angin rumah saja berbunyi karena reot dan bila ada hujan merembes masuk, sekarang alhamdulilah saya bisa beristirahat dengan nyaman dirumah,”akunya. (rendy)

Reporter :Rendy
Editor : Chell

Bagikan berita ini!