Connect with us

Kabupaten Balangan

Tim Home Care Puskesmas Juai Sasar Warga di Lima Desa

Diterbitkan

pada

Kegiatan Home Care Puskesmas Juai di lima desa. Foto: mcbalangan

KANALKALIMANTAN.COM, PARINGIN – Dalam sehari Tim Home Care Puskesmas Juai datangi lima desa. Meski dalam kondisi banjir, Tim Home Care yang terdiri dari dokter, perawat, bidan Puskesmas dan semua bidan desa dibantu TNI dan aparat desa untuk menyeberangi banjir menggunakan lanting, Rabu (17/1/2024) siang.

Kepala Puskesmas Juai dr Ismawati mengatakan, pasien Home Care yang didatangi ada lima desa yaitu di Desa Hukai 3 pasien, Desa Pamurus 3 pasien, Desa Hamarung 3 pasien, Desa Sungai Batung 2 pasien dan Desa Tawahan 4 pasien.“Untuk Desa Pamurus kemarin sedang banjir, Alhamdulillah kami dibantu oleh TNI dan aparat desa menyeberang ke desa menggunakan lanting,” ujar dr Ismawatu, Kamis (18/1/2024) siang.

Program Home Care merupakan layanan yang bertujuan memberikan kesehatan yang optimal kepada masyarakat. Dengan tim terlatih dan berkomitmen, layanan ini dirancang untuk membawa perawatan medis langsung ke rumah pasien, memastikan aksesibilitas yang lebih baik untuk mereka yang mungkin sulit mengakses fasilitas kesehatan secara konvensional.“Dengan fokus pada pencegahan, pengobatan, dan pemantauan kondisi kesehatan, Home Care Puskesmas Juai mendedikasikan diri untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” katanya.

Lebih ia mengharapkan, melalui program ini dapat memberikan dukungan holistik, tidak hanya pada aspek fisik tetapi juga mental dan sosial.

Tim Home Care aktif terlibat dalam edukasi kesehatan kepada pasien dan keluarganya, menggali pemahaman tentang praktik kesehatan yang baik dan merancang program perawatan yang sesuai dengan kebutuhan individu.“Dengan memanfaatkan teknologi dan sumber daya lokal, layanan Home Care Puskesmas Juai berupaya untuk meningkatkan aksesibilitas pelayanan kesehatan berkualitas dan mendukung upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Kanalkalimantan.com/mcbalangan)

Editor : kk


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->