Connect with us

Kota Banjarbaru

Tiga SMP Masih Buka Pendaftaran PPDB Hingga Juli

Diterbitkan

pada

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Banjarbaru, Dedi Sutoyo. Foto: wanda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Periode Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) telah resmi berakhir, kendati demikian tiga SMP di Kota Banjarbaru masih membuka pendaftaran.

Tiga SMP itu adalah SMP Negeri 3 Banjarbaru, SMP Negeri 6 Banjarbaru dan SMP Negeri 13 Banjarbaru. Tiga sekolah itu masih akan membuka PPDB hingga awal Juli mendatang.

Seperti dijelaskan Kepala Sekolah SMPN 13 Banjarbaru Alfian Wahyuni, saat ini sekolah masih memerlukan 23 orang peserta didik.

“Posisi kami masih membuka kesempatan kepada orangtua dan siswa yang berminat melanjutkan di SMPN 13, kami masih memerlukan 23 peserta didik,” ujar Alfian Wahyuni.

Baca juga: Gedung Baru DPRD Kalsel Habiskan Rp264 Miliar, Satu Wakil Rakyat Satu Ruangan

Alfian menerangkan pembukaan pendaftaran ini masih akan berlangsung hingga minggu pertama di bulan Juli 2024.

“Jadi sebelum pengenalan sekolah atau MOS kami akan tutup,” sambung dia.

Kepala Sekolah SMP N 13 Banjarbaru, Alfian Wahyuni. Foto : wanda

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Banjarbaru, Dedy Sutoyo mengatakan, PPDB pada tiga SMP ini bertujuan untuk mengakomodir calon peserta didik yang belum mendapatkan sekolah.

“Saat ini masih ada tiga SMP yang masih tersedia rombel (rombongan belajar) bagi anak-anak kita yang masih mencari sekolah,” terang Kadisdik Kota Banjarbaru.

Baca juga: Polres HSU Musnahkan 64 Gram Sabu Hasil Operasi Antik Intan

Lebih lanjut Dedy menambahkan bagi peserta belajar pada program Paket A yang sudah lulus, bisa melanjutkan sekolah dengan mendaftar ke SMP yang masih membuka PPDB.

Dia mengingatkan masyarakat tentang pentinnya pendidikan, dan mengimbau agar jangan sampai ada anak yang putus sekolah. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter: wanda
Editor: bie


iklan

Komentar

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->