Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

Polres HSU Musnahkan 64 Gram Sabu Hasil Operasi Antik Intan

Diterbitkan

pada

Wakapolres HSU Kompol Riswiadi didampingi Kasat Narkoba Polres HSU AKP Sutargo, Kasi Humas Polres HSU Ipda Aris SF menggelar press rilis dan pemusnahan barang bukti narkotika di halaman Mapolres HSU, Rabu (5/6/2024). Foto: dew

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Sebanyak 54 paket sabu dengan berat bersih 69,34 gram bersama 8 tersangka dihadirkan Polres Hulu Sungai Utara (HSU) saat menggelar konferensi pers dan pemusnahan barang bukti Narkotika di halaman Mapolres HSU, Rabu (5/6/2024) siang.

Wakapolres HSU Kompol Riswiadi didampingi Kasat Narkoba Polres HSU AKP Sutargo, menyampaikan seluruh barang bukti narkotika bersama 8 tersangka yang dihadirkan merupakan hasil pengungkapan 7 perkara dari Ops Antik yang digelar selama kurun waktu bulan Mei 2024.

Adapun untuk pengungkapan 7 perkara tersebut terjadi di beberapa tempat di antaranya di Desa Paminggir Seberang Kecamatan Paminggir dan di beberapa tempat di Kecamatan Amuntai Tengah.

Riswiadi menegaskan Polres HSU akan terus berupaya memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkotika di wilayah Kabupaten HSU.

Baca juga: Soal Bongkar Kandang Babi, Dewan Minta Satpol PP Pakai Perda RTRW 2024

“Komitmen kita bersama, kita akan jelankan terus operasi-operasi ini,kita akan ungkap terus, mudah-mudahan ini bisa,” tegas Wakapolres saat memimpin konferensi pers di hadapan awak media.

Dalam kegiatan yang turut dihadiri PS Kasi Humas Polres HSU Ipda Aris SF, perwakilan Kejakasaan, Pengadilan Negeri, dan BNNK HSU tersebut, juga dilakukan uji keaslian barang bukti narkotika.

Kemudian dilakukan pemusnahan seluruh barang bukti dengan cara diblender dan dibuang ke toilet.

Baca juga: Kisah Perjalanan Maestro Lukis Kalsel Misbach Tamrin

Sementara para tersangka bakal terancam pasal 114 ayat (1) dan atau 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman selama-lamanya paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun denda paling sedikit 1 miliar dan paling banyak 10 miliar. (Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


iklan

Komentar

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->