Connect with us

selebriti

Terungkap, Reza Rahadian Mualaf 15 Tahun Lalu, Kok Baru Trending?

Diterbitkan

pada

Reza Rahadian saat ngobrol bareng Daniel Mananta (Youtube.com)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KANALKALIMANTAN.COM – Masuk islam atau mualaf sejak 15 tahun lalu. Hal tersebut diungkapka Raza Rahadian secara langsung saat dikonfirmasi Mata-mata.com-Jaringan Suara.com.

Baru-baru ini Reza Rahadian membeberkan bahwa dirinya telah pindah agama, pengakuan tersebut sontak membuat Reza Rahadian banyak diperbincangkan.

Padahal keputusan besar pemain Habibie Ainun itu untuk berpindah agama dari keristen ke agama Islam sudah berlangsung sejak belasan tahun lalu.

“Sebenernya nggak tahu sih (trending), sebenernya (pindah agama) udah dari umur 19 atau 20 kali ya, udah lama. Dan udah pernah ngomong juga ini di media,” ungkap pria berusia 34 tahun itu saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu, (10/4/2021).



 

Baca Juga:
Tak Puas ke Bawaslu Kalsel, Denny Indrayana Lapor Dugaan Kecurangan ke Bawaslu RI

Reza Rahadian mengaku hanya cerita tentang pengalamannya itu dengan Daniel Mananta. Ia memastikan jika ceritanya itu malah jadi ramai dan trending.

“Maksudnya udah, ya saya nggak tau trending atau nggak ya, i dont know nggak ngelihat,” sambungnya.

Meski begitu, Reza Rahadian mengaku paham beberapa masyarakat mungkin baru tahu kabar tersebut.

“Itu sebenernya berita udah lama banget ya. Saya udah ngobrol itu dari zaman entah kapan. Cuma mungkin karena baru cerita di sebuah podcast di YouTubenya Daniel, jadi mungkin ada yang baru tahu,” tuturnya.

Reza Rahadian menuturkan tak tahu harus menanggapinya bagaimana, sebab ia hanya sharing pengalaman. “Saya nggak tau harus menanggapinya gimana. Maksudnya, selama itu bukan sesuatu yang menyakitkan orang lain ya saya nggak perlu memberikan tanggapan apa apa. Itu kan pilihan, hak saya pribadi,” jelasnya.

Baca Juga:
Kabupaten Banjar Peringkat Kedua MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalsel 

Sebelumnya di YouTube Daniel Mananta, Reza Rahadian pun memberikan pendapatnya ketika ditanya perihal alasannya memeluk agama Islam. Rupanya, tak ada alasan tertentu yang mendorongnya beralih keyakinan, baik itu pekerjaan, keluarga, pasangan, atau paksaan dari orang-orang.

“Kerjaan bukan, pasangan lebih-lebih lagi, paksaan dari orang sekitar atau orang-orang terdekat yang mungkin mengajak, nggak sama sekali. Tapi itu komunikasi gue dengan Yang Di Atas dan komunikasi dengan nyokap gua. Karena itu gue komunikasikan ke Nyokap,” beber Reza Rahadian.

Dirinya memang jarang membicarakan soal agama kepada siapapun diakui oleh pemain film Rudy Habibie itu. Transisinya adalah dialognya dengan sang pencipta.

Baca juga: CATAT! Ini Tahapan Langkah Peserta UTBK SBMPTN 2021 Saat Tiba di Lokasi Ujian

“Gue jarang ngomongin soal agama. Dan transisi gue bukan karena alasan apa pun selain dari keyakinan yang memang gue rasa itu dialog gua dengan Tuhan,” ungkap Reza Rahadian.

Saat ini, Reza Rahadian menjadi satu-satunya anggota keluarga yang memeluk Islam di keluarganya. Ibu dan adiknya masih beragama Kristen. (suara.com)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->