Connect with us

Kanal

Terdata Sementara 56 Rumah Rusak di Batola Kena Puting Beliung

Diterbitkan

pada

Rumah rusak akibat puting beliung di Batola. Foto: ist

MARABAHAN, Sedikitnya 56 buah rumah rusak akibat angin puting beliung di Kabupaten Batola. Berdasarkan pendataan yang dilakukan BPBD Batola, hingga pukul 01.00 Wita didapati ada 56 buah rumah warga di Kecamatan Mandastana dan Kecamatan Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala, akibat disapu angin kencang dan hujan deras yang terjadi Minggu (17/11) sore.

Adapun 56 buah rumah tersebut termasuk bangunan sekolah di Kecamatan Mandastana dan Kecamatan Jejangkit Kabupaten Batola. Sementara beberapa desa di Kecamatan Mandastana yang terdampak meliputi di Desa Pantai Hambawang, sebanyak 22 rumah 1 Sekolah Dasar, Desa Bangkit Baru 4 buah rumah, Desa Puntik Tengah 7 buah rumah dan Desa Tabing Rimbah 8 buah rumah.

“Selain kerusakan terjadi di Kecamatan Mandastana, puting beliung juga menerjang Kecamatan Jejangkit yang berdampak 13 buah rumah warga di Desa Cahaya Baru dan Desa Sampurna 1 buah sarang walet, kerusakan rumah dan bangunan sekolah hingga sarang walet ini bervariasi mulai dari 45 hingga 100 %,” ujar Prabu Seno, relawan yang sedang melakukan pendataan di Kecamatan Mandastana.

Masih menurut Seno adapun data diperkirakan akan terus bertambah, mengingat sudah larut malam dan kondisi lampu yang padam sehingga membuat gelap dan tidak memungkinkan, sehingga tim yang dipimpin Danramil Mandastana memutuskan untuk menghentikan sementara pendataan dan akan di lanjutkan, Senin (17/11) pagi.



“Pendataan akan kita hentikan dulu mengingat kondisi hujan, dan lampu yang padam sehingga pandangan juga terbatas, kemungkinan rusaknya puluhan rumah ini akan terus bertambah,” akunya. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->