Tercapai 40%, Dinkes Banjar Perpanjang Masa Vaksin MR hingga Desember - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kabupaten Banjar

Tercapai 40%, Dinkes Banjar Perpanjang Masa Vaksin MR hingga Desember

Diterbitkan

pada

Pemkab Banjar akan perpanjang masa pemberian imunisasi MR Foto : rendy

MARTAPURA, Pemerintah Kabupten Banjar ikuti kebijakan Pemeritah pusat yang menambah waktu imunisasi Measles dan Rubella (MR) hingga 31 Desember 2018. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Ikhwansyah, Senin (12/11).

Menurutnya, hingga saat ini cakupan Imunisasi MR di Kabupaten Banjar sudah mencapai terget 40% dari 153.000 sasaran dengan cakupan wilayah yang sangat luas.

“Tantangan kita banyak, namun tetap kita sampaikan kepada masyarakat, bahwa yang namanya campak dan rubella itu sangat berbahaya, dan tidak ada vaksin lain yang bisa menolong, selain vaksin MR itu sendiri yang dapat menyelamatkan anak dan bangsa kita terhadap penyakit campak dan rubella,” katanya.

Lebih jauh Ikhwansyah mengatakan hingga kini masih ada saja beberapa pondok pesantren yang menolak untuk di imunisasi MR. Namun pihaknya optimis dengan dorongan dan dukungan dari Bupati Banjar KH Khalilurrahman, bisa mencapai Kabupaten Banjar yang bebas dari Campak dan Rubella.

“Kita optimis Kabupaten Banjar bisa bebas dari Campak dan Rubella, Bupati Banjar juga terus mendorong dan mendukung akan hal itu, terbukti disetiap kegiatan, beliau sering sekali mengkampanyekan tentang pentingnya imunisasi MR itu sendiri,” pungkasnya. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Chell

Bagikan berita ini!