Connect with us

Kota Banjarbaru

Temukan 5 HP di Lapas Kelas IIB Banjarbaru, Petugas Langsung Hancurkan!

Diterbitkan

pada

Operasi barang terlarang di Lapas kelas II B Banjarbaru. Foto: humaslapasbanjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU- Dalam rangka perang terhadap alat komunikasi ilegal/Zero handphone (HP), Lapas Kelas IIB Banjarbaru melalui Satops Patnal Pas (Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan) dan seluruh petugas, Senin (27/9/2021) kembali melakukan sidak razia ke kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Sebelumnya, seluruh pejabat dan petugas telah melaksanakan Penandatanganan Deklarasi perang terhadap alat komunikasi ilegal/Zero Handphone dalam apel yang digelar di halaman Kantor Lapas Banjarbaru.

Sidak dilakukan dengan menyasar tiga blok dan kamar hunian narapidana kasus narkotika yakni Blok E, Blok F, dan Blok G. Hasilnya petugas kembali menemukan sejumlah benda terlarang, termasuk Handphone.

Barang temuan pada sidak satops patnal pas tersebut, di antaranya sejumlah HP beserta alat pengisi dayanya, kipas angin, stop kontak dan kabel-kabel liar, serta senjata tajam rakitan hingga benda lainnya.



 

 

Baca juga: Cabang Dayung Kalteng Sumbang Perak di PON XX Papua, Kalsel Raih Perunggu

Wujud dari komitmen bersama seluruh petugas dalam memerangi alat komunikasi ilegal/zero handphone, pihak Lapas menghancurkan atau memusnahkan seluruh handphone temuan dengan memukulnya menggunakan palu.

“Penghancuran atau pemusnahan barnag temun handphone ini dilakukan untuk mencegah tindakan yang tidak diinginkan, dalam kesempatan ini kita mendapatkan sejumlah handphone android, dan handphone non android. Ada sekitar 5 Handphone beserta charger, kipas angin, stop kontak dan kabel-kabel liar, senjata tajam rakitan, dan benda terlarang lainnya,” ungkap Koordinator Satops Patnal Pas Lapas Kelas IIB Banjarbaru, Nicky April Willem Simboh. (Kanalkalimantan.com/ril)

Reporter: ril
Editor: cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->