Connect with us

Kabupaten Banjar

Syecher Mania Tumpah Ruah di Alun-alun Ratu Zalecha Martapura

Diterbitkan

pada

Banjar Bershalawat bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf meriahkan peringatan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Banjar di Alun-alun Ratu Zalecha Martapura, Jumat (26/8/2022) malam. Foto: mcbanjar  

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Banjar Bershalawat bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf meriahkan peringatan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Banjar di Alun-alun Ratu Zalecha Martapura, Jumat (26/8/2022) malam.

Jemaah mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa tumpah ruah di Kota Serambi Makkah. Mereka datang dari berbagai pelosok di Kabupaten Banjar, ada juga yang datang dari berbagai daerah tetangga.

Sejak sore hari jemaah sudah mulai berdatangan menempati barisan paling depan dengan membawa berbagai macam atribut yang menambah semarak Banjar Bershalawat.



 

 

Baca juga: Dispersip Kalsel Maksimalkan Fungsi Pustakawan

Kedatangan Habib Syech didampingi Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyie beserta alim ulama dan habaib disambut gembira oleh ribuan Syecher Mania.

Habib Syech memulai shalawat dan meminta jemaah untuk menyalakan lampu di handphone masing-masing jemaah. Membuat pemandangan di Alun-alun Ratu Zalecha terlihat jelas menjadi lautan manusia hingga meluber ke jalan.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyampaikan, terima kasih kepada Habib Syech beserta rombongan dari Solo atas kesediaan mengabulkan hajat untuk kegiatan di Martapura.

“Semoga dengan kita bershaolawat bersama akan mengundang kecintaan Baginda Nabi Muhammad SAW. Daerah kita jadi berkah dan terhindar dari bala dan musibah,” ucap Saidi.

Lantunan shalawat dari Habib Syech menjadikan Jumat malam menjadi malam istimewa di Martapura dengan nasyid seperti Ya hanana, padang bulan, busyro lanna, kisah Sang Rasul, tibil qulub, Yaa madad dan lainnya, membuat jemaah larut dalam kekhusyuan mengumandangkan shalawat pujian kepada Rasulullah SAW.

Diakhir acara Habib Syech melantunkan Mabruk alfa mabruk untuk Kabupaten Banjar dan mendoakan Kabupaten Banjar semakin maju dan dapat memenuhi segala hajat masyarakat.

Baca juga: Pelaku Penusukan Bermotif Tagih Utang di Loktabat Utara Berhasil Diringkus

“Semoga dengan senantiasa kita bershalawat segala hajat kita baik itu dunia dan akhirat diijabah oleh Allah SWT, berkat kecintaan kita kepada Rasulullah dan orang-orang saleh,” ucapnya.

Banjar Bershalawat yang dihadiri para alim ulama, habaib, Forkopimda Banjar ditutup dengan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya, 17 Agustus, Garuda Pancasila dan diakhiri dengan doa oleh KH Hatim Salman. (Kanalkalimantan.com/rls)

Reporter : rls
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->