Connect with us

Pendidikan

STIKES Sari Mulia Hari Ini Resmi Jadi Universitas

Diterbitkan

pada

Pergantian STIKES Sari Mulia menjadi Universitas Sari Mulya (UNISM) Foto : mario

BANJARMASIN, STIKES Sari Mulia dan Akbid Sari Mulia Banjarmasin resmi berganti menjadi Universitas Sari Mulia (UNISM) Banjarmasin, Selasa (5/2). Tonggak baru ini setelah kampus berdiri sejak 10 Januari 1973 dengan nama Yayasan Indah.

Wakil Rektor 3, DR IR Agustinus Hermino mengatakan, saat ini UNISM mempunyai tiga fakultas baru seiring bergantinya status sekolah tinggi menjadi universitas.

“Kami ada tiga fakultas baru, yaitu fakultas kesehatan, sains dan teknologi, serta humaniora,” jelasnya.

Dijabarkannya lebih lanjut, fakultas kesehatan terdiri dari program studi sarjana keperawatan, profesi ners, diploma tiga kebidanan, farmasi, sarjana kebidanan, profesi bidan, diploma empat promosi kesehatan.

Untuk fakultas sains dan teknologi berisikan program studi teknologi informasi, sistem informasi, dan teknik industri. Serta fakultas humaniora yang berisikan pendidikan bahasa Inggris, Akuntansi, Manajemen, dan Sarjana Hukum.

Sehubung dengan perubahan status ini dr H Raden Soedarto WW, SPOG, selaku pendiri Yayasan Indah ingin mengembangkan integrasi antara bidang ilmu serta langkah strategi yang integratif. “Hal ini kami lakukan atas dasar pandangan masyarakat selama ini yang mengenali kampus pendidikan kami sebagai kampus kesehatan. Mindset ini yang mau kami ubah, bahwa sekarang kami sudah menjadi besar dan memiliki keilmuan yang beragam,” jelasnya.


Dengan menggunakan basis inter progression education, ia berharap agar nantinya UNISM bisa menghasilkan lulusan yang berdaya saing nasional dan mempunyai unggulan dari lulusan pendidikan lainnya.

UNISM telah disahkan oleh SK Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi No. 1166/KPT/I/2018 tentang izin penggabungan Akademi Kebidanan Sari Mulia dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sari Mulia Kota Banjarmasin

Sejumlah tamu undangan nampak hadir pada acara itu. Di antaranya Gubernur Kalsel yang diwakilkan oleh Asisten III, Bidang Administrasi Umum, Heriansyah, serta Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina.(mario)

Reporter : Mario
Editor : Chell

Bagikan berita ini!