Skill Public Speaking Mutlak Diperlukan untuk Raih Kesuksesan - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarmasin

Skill Public Speaking Mutlak Diperlukan untuk Raih Kesuksesan

Diterbitkan

pada

Ketua DPRD Kota Banjarmasin Hj Ananda saat memberikan gambaran betapa pentingnya Public Speaking dalam menunjang kesuksesan karirnya. Foto : Arief Rahman

BANJARMASIN, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin Hj Ananda mengingatkan pentingnya kemampuan Skill Public Speaking untuk menunjang kesuksesan karir dalam banyak bidang.

Hal tersebut diungkapkannya disela kegiatan Training Mahir Public Speaking 2018 yang digelar oleh Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Banjarmasin, Minggu (21/10) di Aula DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel. “Skill Public Speaking sangatlah diperlukan dalam menunjang karir apa pun. Bahkan kalau kalian berniat menjadi pemimpin, memiliki kemampuan Skill Public Speaking mutlak diperlukan. Karena akan membantu kalian mudah dalam memberikan instruksi yang benar kepada bawahan,” ungkapnya.

Untuk bisa memiliki Skill Public Speaking yang baik, tentunya tidaklah gampang. Namun hal ini menurutnya bisa dilatih, baik melalui membaca, mengikuti seminar hingga aktif melakukan berbagai aktifitas yang berkaitan dengan Public Speaking.

“Misalnya saya sewaktu muda dulu ingin sekali menjadi seorang Master Of Ceremony (MC). Karena saking inginnya setiap teman memerlukan MC untuk acaranya, saya selalu bersedia walau tidak dibayar. Dengan rutin menjadi MC itulah saya menjadi terlatih dan bisa mengejar impian saya menjadi MC Profesional di waktu muda,” ungkap Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Banjarmasin itu.

Ia pun dalam kesempatan ini mengingatkan, agar generasi muda untuk tidak lelah dan tetap semangat dalam meningkatkan skillnya, khususnya Public Speaking. Dengan terus meningkatkan skill, tentunya akan sangat membantu mereka menggapai masa depan yang lebih baik.

“Jangan malah malas-malasan, kita harus semangat dalam meningkatkan Skill diri. Karena persaingan di dunia kerja kini sangatlah ketat. Kalau hanya memiliki skill yang standar kita jadi sulit nantinya menggapai impian yang dicita-citakan,” tambahnya.

Ketua AMPG Kota Banjarmasin Arief Rahman saat memberikan kata sambutan di kegiatan Training Mahir Public Speaking 2018
Foto : Arief Rahman

Sementara itu, Agus Suprapto, Anggota DPRD Kota Banjarmasin yang juga menjadi narasumber di kegiatan Training Mahir Public Speaking 2018 menambahkan, menjadi seorang MC di era sekarang sangatlah menjanjikan.

Bahkan jika memiliki kemampuan Skill Public Speaking yang baik dan unik, untuk setiap evennya seorang MC bisa dibayar hingga jutaan rupiah. Apalagi jika berkesempatan mengisi acara tingkat nasional, honornya bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

“Karena itulah bagi peserta sekalian yang ingin menjadi seorang MC profesional, teruslah melatih Skill Public Speaking secara konsisten. Selain itu jadilah seorang MC yang bekerja secara profesional agar klien bisa terus percaya menggunakan jasa kita,” ungkapnya.

Dilain pihak, Ketua AMPG Kota Banjarmasin Arief Rahman mengatakan, kegiatan Training Mahir Public Speaking 2018 diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari pegawai swasta, mahasiswa hingga komunitas blogger yang ada di Banua.

Ia pun berharap kegiatan kali ini selain bisa menjadi wadah silaturahmi bagi Partai Golkar kepada masyarakat, juga bisa menjadi manfaat bagi para peserta dalam meningkatkan Skill Public Speakingnya dalam menunjang kesuksesan karir mereka. “Kedepan kita akan rutin menggelar kegiatan yang sifatnya edukasi semacam ini. Khususnya kegiatan yang kita peruntukan untuk pengembangan skill diri generasi millenial,” pungkasnya.(arief)

Reporter: Arief
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
  • 9
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan