Connect with us

Dispersip Kalsel

Serbuan ‘Kompi’ Anak-anak Brimob ke Kids Library Palnam

Diterbitkan

pada

Serangan ‘pasukan’ berseragam Korps Brigade Mobile (Brimob) di Kids Library Palnam Banjarmasin, Jumat (1/4/2022). Foto: dispersipkalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Serangan ‘pasukan’ berseragam Korps Brigade Mobile (Brimob) ‘porak-porandakan’ Kids Library Palnam Banjarmasin, Jumat (1/4/2022).

Menggunakan tiga unit bus Korps Brigade Mobil, anak-anak dari TK Kemala Bhayangkari 03 Banjarbaru berwisata literasi di Perpustakaan Palnam.

Didampingi 9 guru, 4 anggota komite, dan 2 perwakilan yayasan, ‘kompi’ anak-anak sebanyak 99 aank itu secara bergantian memasuki berbagai ruang dan taman baca yang dimiliki Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), di Jalan Ahmad Yani Km 6 Banjarmasin.

Kunjungan dimulai dari perpustakaan anak –Kids Library- dengan suasana penuh warna, luas, dan lengkap. Arena permainan maupun buku yang sangat disukai anak-anak, membuat peserta didik semringah dan berlarian.



 

 

Baca juga: Tak Layak Huni, 52 Rumah Fakir Miskin di Kalsel Direhabilitasi

Ada pula yang menikmati taman baca di gazebo, hingga ayunan yang disediakan untuk pengunjung.

Kepala TK Kemala Bhayangkari 03, Susi Ningrum menyampaikan, awalnya kegiatan ini dibagi dua hari, karena akan memasuki Ramadhan, akhirnya langsung diadakan dalam satu hari.

“Ini program kami untuk mengenalkan anak tentang adanya perpustakaan, sembari jalan-jalan ke tempat yang bermuatan pendidikan,” ujar Susi Ningrum.

Baca juga: Selama Ramadhan, MBS Nurul Amin Alabio Terjunkan Santri ke Pelosok Desa

Ningrum menegaskan, kegiatan ini juga sekaligus untuk menumbuhkan minat baca anak dan menambah wawasan mereka. “Perpustakaan anak di sini tempatnya sangat baik,” akunya. (Kanalkalimantan.com/al)

Reporter : al
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

<<

Paling Banyak Dibaca

-->