Sempat Bangkrut, Vertu Kembali Bikin Smartphone Seharga Mobil - Kanal Kalimantan
Connect with us

Teknologi

Sempat Bangkrut, Vertu Kembali Bikin Smartphone Seharga Mobil

Diterbitkan

pada

HP vertu yang memiliki harga hingga ratusan juta rupiah Foto: net

Sempat tersandung masalah finansial dan dinyatakan bangkrut pada 2017 lalu, produsen smartphone mewah Vertu kembali hadir dengan meluncurkan produk baru. Ponsel baru Vertu ini diberi nama Aster P Baroque dan Aster P Gothic.

Vertu tidak melupakan tradisi untuk dua varian Aster P ini. Kedua smartphone juga dirilis dengan desain mewah, dibanderol seharga mobil, serta diproduksi terbatas.

Duo Aster P memiliki bingkai titanium alloy, bodi belakang yang dilapisi kulit, dan dua pintu di bawah kamera belakang untuk slot SIM card.

Di bagian internalnya, Vertu mengandalkan spesifikasi kelas menengah. Vertu mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 660 untuk mengurusi dapur pacu smartphone Aster P, dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB sebagai pendukung.

Smartphone baru Vertu ini punya kamera belakang 12 MP, kamera selfie 20 MP, baterai 3.200 mAh, dan layar AMOLED berukuran 4,97 inci. Sistem operasinya sendiri adalah Android Oreo 8.1.

Di China, Vertu Aster P dijual dengan harga mulai dari 29.800 yuan China (sekitar Rp 65,2 juta) hingga 98.000 yuan China (sekitar Rp 214,5 juta). Harga tertinggi Vertu Aster P menyamai harga satu unit mobil Mitsubishi Xpander GLX varian terendahnya di Indonesia, yang dibanderol Rp 201,1 juta per Oktober 2018.

Dua smartphone Vertu Aster P hanya tersedia eksklusif untuk pasar China, dan sudah bisa dipesan mulai 30 Oktober.(cel/kum)

Reporter: Cel/kum
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan